• English
  • Bahasa Indonesia

Sukses Laksanakan Pemilu, Bawaslu Apresiasi Penyelenggara Sulteng

Anggota Bawaslu Ratna Dewi Pettalolo saat melakukan pengawasan proses rekapitulasi suara tingkat nasional untuk provinsi Sulawesi Tengah/ Foto: Nurisman

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Anggota Bawaslu Ratna Dewi Pettalolo mengapresiasi kinerja penyelenggara pemilu, yakni jajaran KPU dan Bawaslu provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng). Alasannya, para penyelenggaraan pemilu bisa melaksanakan pemilu secara sukses, pasca beberapa tempat di Sulteng terkena bencana gempa dan tsunami.

"Izinkan saya mengapresiasi kinerja penyelenggara pemilu provinsi Sulteng karena dalam kondisi pasca bencana, mereka dapat menyelenggarakan pemilu dengan baik," kata Ratna Dewi dalam rekapitulasi hasil oenghitunfan perolehan suara tingkat nasional dan penetapan hasil Pemilu 2019 di KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Selasa (14/5/2019).

Menurut Ratna, sukses melakukan pemilu tersebut bukanlah hal yang mudah. Dia meyakini, banyak pekerjaan rumah yang harus segera dikebut pasca gempa bumi dan tsunami yang terjadi pada 28 September 2018. Misalnya, jajaran penyelenggara provinsi Sulteng, yakni mendesain pelaksanaan pemungutan suara 17 April 2019 dengan jauh hari melakukan pencermatan DPT berbasis TPS pasca bencana terjadi.

"Saya kira ini bukan hal yang mudah. Tapi mereka mampu mendesain pemilu dengan sangat baik," ucapnya bangga.

Editor: Ranap Tumpal HS
Fotografer: Nurisman

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu