• English
  • Bahasa Indonesia

Seleksi Tiga Anggota Bawaslu Kaltara, Abhan: Terpenting Adalah Intergritas

Ketua Bawaslu Abhan (kiri) dan Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (SDM ) Bawaslu Hotma Marbun saat menghadiri Pembekalan Bagi Tim Seleksi Calon Anggota Bawaslu Provinsi Kalimantan Utara untuk Masa Jabatan 2020 - 2025, Rabu (4/12/2019) malam/Foto: Robi Ardianto

Tarakan, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Bawaslu akan membuka proses perekrutan tiga calon anggota Bawaslu Kalimantan Utara (Kaltara) yang akan segera habis masa jabatannya pada Mei 2020 tahun depan. Ketua Bawaslu Abhan berharap dapat menemukan calon anggota Bawaslu yang berintegritas.

"Kami mohon bantuan tim seleksi untuk melakukan rekrutmen calon anggota Bawaslu Kaltara. Kami berharap mereka yang nanti terpilih oleh tim seleksi memiliki kemampuan dan terpenting adalah integritas," sebutnya saat menjadi pembicara dalam Pembekalan Bagi Tim Seleksi Calon Anggota Bawaslu Provinsi Kalimantan Utara untuk Masa Jabatan 2020 - 2025, Rabu (4/12/2019) malam.

"Integritas menjadi harga mati bagi penyelenggara pemilihan," tegas Abhan.

Abhan menyatakan, calon anggota Bawaslu Kaltara yang akan bergabung pada bulai Mei 2020 mendatang bisa langsung bekerja. Pasalnya, menurut dia, Kaltara merupakan salah satu provinsi yang akan melaksanakan pemilihan gubernur dan empat daerah yang akan melaksanakan pilkada tingkat kabupaten/kota.

"Penggantian (tiga anggota) yang mendekati masa pilgub dan pilkada kabupaten kota berada pada bulan Mei nanti berada pada titik-titik krusial pengawasan pilkada, saat itu sudah mulai penetapan calon, dan sebagainya," katanya.

Abhan berharap kehadiran tiga anggota Bawaslu Kaltara nanti bisa langsung bekerja bersama dua pimpinan Bawaslu Kaltara lainnya dengan solid.

"Saat ini Provinsi Kaltara sudah ada dua orang. Bagaiamana mereka bertiga yang masuk bisa langsung berjalan di tengah-tengah tahapan pilkada? (Terpenting) yang terpilih adalah orang yang mengedepankan organisasi di atas kepentingan pribadi dan tim tetap solid," ujarnya.

Editor: Ranap THS
Fotografer: Robi Ardianto

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu