• English
  • Bahasa Indonesia

Sekjen Ajak Jajaran Bawaslu Tangkal Radikalisme

Sekjen Bawaslu Gunawan Suswantoro (kiri) saat memberikan pengarahan dalam Rapat Kerja Teknis Peningkatan Sumber Daya Manusia Bawaslu di Banggai, Sulawesi Tengah, Minggu 27 Oktober 2019/Foto: Robi Ardianto

Banggai, Badan Pengawas Pemilihan Umum- Sekretaris Jenderal (Sekjen) Bawaslu Gunawan Suswantoro mengajak seluruh jajaran Bawaslu menjaga diri dan menangkal dari paham radikalisme. Pasalnya, berdasarkan paparan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) paham radikal telah masuk hingga ke tingkatan birokrat.

"Jangan sampai radikalisme masuk ke Bawaslu dan ini menjadi kewajiban kita bersama untuk menjaga, jangan sampai kita tersusupi radikalisme di Bawaslu," katanya saat menjadi narasumber dalam Rapat Kerja Teknis Peningkatan Sumber Daya Manusia Bawaslu di Banggai, Sulawesi Tengah, Minggu (27/10/2019).

Dia menegaskan, agar seluruh jajaran yang berada di Bawaslu, baik pusat hingga daerah jangan pernah sampai terkontaminasi hal-hal yang ekslusif.

"Negara kita adalah NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia). Maka penting untuk menjaga lembaga ini untuk tidak dimasuki paham radikalisme dan harus dijaga dengan ketat agar tidak sampai masuk Bawaslu," jelasnya.

Editor: Ranap THS

Share

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Helpdesk Keuangan

Sipeka Bawaslu

SIPP Bawaslu

Simpeg Bawaslu

e-Announcement LHKPN

Agenda Bawaslu

Waktu:
Minggu, 3 November 2019 WIB
Tempat :
Lombok
Waktu:
Jumat, 25 Oktober 2019 WIB
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Selasa, 22 Oktober 2019 WIB
Tempat :
Batam
Waktu:
Rabu, 30 Oktober 2019 WIB
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Selasa, 29 Oktober 2019 WIB
Tempat :
Jakarta

Video Bawaslu

BAWASLU Memanggil - Rekrutmen PANWASCAM Pilkada 2020
BAWASLU Memanggil - Rekrutmen PANWASCAM Pilkada 2020

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu