• English
  • Bahasa Indonesia

Sambangi Gudang KPU Kota Bandung, Bawaslu Cek Logistik Pemilu 2024

Anggota Bawaslu Herwyn JH Malonda saat melakukan pengecekan logistik Pemilu 2024 di KPU Kota Bandung, Sabtu (23/12/2023)

Bandung, Badan Pengawas Pemilihan Umum- Anggota Bawaslu Herwyn JH Malonda mengecek logistik Pemilu 2024 yang telah diterima KPU Kota Bandung, Sabtu (23/12/2023). Didampingi jajaran pengawas pemilu Provinsi Jawa Barat dan Kota Bandung, Herwyn berkeliling gudang logistik di sebuah gedung yang didalamnya tersimpan rapi logistik pemilu seperti kotak suara, bilik, dan tinta.

Herwyn diterima oleh Ketua KPU Kota Bandung Suharti yang kemudian mendampingi berkeliling gudang logistik KPU Kota Bandung. Suharti juga banyak menjelaskan logistik Pemilu 2024 yang telah diterima pihaknya.

"Bawaslu turut memastikan proses pengadaan logistik yang tepat jumlah dan tepat spesifikasi sesuai ketentuan dan tempat waktu saat pendistribusiannya" ujar Herwyn.

"Jajaran pengawas pemilu juga harus memastikan soal sistem pengamanan logistik pemilu. Apakah logistik ditempatkan di ruangan yang tidak rawan banjir atau kebakaran. Selain itu, perlu dipastikan bagaimana sistem penjagaan dari aparat pengamanan," dia menambahkan.

Terkait keamanan, Suharti memastikan gudang logistik dijaga 24 jam oleh Polrestabes Bandung, pengamanan dalam (Pamdal), serta petugas logistik KPU Kota Bandung. "Di dalam gedung juga ada ruangan khusus yang digunakan untuk office, untuk mencatat petugas piket, logistik yang keluar masuk," kata dia.

"Insya Allah setiap kita mengirim barang (logistik ke PPK kita selalu koordinasi dengan pengawas pemilu dan aparat kepolisian," imbuh Suharti.

Editor: Ranap THS
Foto: Jaa Pradana

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu