• English
  • Bahasa Indonesia

Resmikan Sekolah Anti Hoaks Pertama, Lolly Minta Siswa Semangat Bantu Awasi Berita Bohong

Anggota Bawaslu Lolly Suhenty saat memberikan sambutan dalam Launching Madrasah Anti Hoaks di Makasar. Rabu (21/12/2023)

Makasar, Badan Pengawas Pemilihan Umum – Anggota Bawaslu Lolly Suhenty meresmikan MAN 2 SMA Makasar sebagai Sekolah Anti Hoaks pertama. Di hadapan para siswa, Lolly menyatakan bangga atas semangat para pemilih pemula dalam mengawasi Pemilu.

“Mari kita beri apresiasi karena MAN 2 menjadi sekolah pertama yang berkomitmen untuk menangkal berita bohong dari murid-muridnya hingga gurunya,” ungkap Lolly dalam kegiatan Launching Madrasah Anti Hoaks di Makasar, Sulawesi Selatan, Rabu (21/12/2023).

Lolly juga berharap adanya contoh baik ini dapat bisa menjadi langkah yang dapat diikuti sekolah-sekolah lain di seluruh Indonesia. Hal ini menurutnya menjadi contoh sekolah lain untuk meningkatkan partisipasi pemilih pemula dalam Pemilu 2024.

“Sekolah ini menjadi contoh yang baik dan layak di contoh bagi sekolah lain untuk meningkatkan partisipasi pemilih pemula,” katanya.

Sebelum resminya sekolah anti hoaks ini, Lolly bahkan menyatakan MAN 2 SMA Makasar telah memenuhi kriteria Bawaslu untuk mencegah tersebarnya berita bohong khususnya tentang Pemilu. “Sekolah ini masuk kriteria Bawaslu dalam mencegah terjadinya penyebaran hoaks khususnya tentang Pemilu,” ucap Lolly.

Editor : Reyn Gloria
Foto : Jaka Fajar Nugraha

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu