• English
  • Bahasa Indonesia

Resmikan Kantor Bawaslu Sulut, Bagja: Semoga Makin Giat Bekerja dan Mengawasi

Ketua Bawaslu Rahmat Bagja (batik biru) menekan sirine sebagai simbol diresmikannya kantor Bawaslu Sulut di Manado, Kamis (13/6/2024)/foto:Publikasi dan Pemberitaan Bawaslu.

Manado, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Ketua Bawaslu Rahmat Bagja meresmikan kantor Bawaslu Sulawesi Utara (Sulut). Dengan adanya kantor baru ini, dia berharap jajaran pengawas pemilu di Sulut semakin giat dalam bekerja dan mengawasi Pilkada 2024.

"Tidak adanya Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Sulawesi Utara ini merupakan berkah dan buah hasil kerja-kerja penyelenggara di Sulut. Jadi ini yang patut kiranya kita banggakan. Saya kira kantor ini akan menjadi pendorong semangat untuk teman-teman Bawaslu," ungkap Bagja saat meresmikan kantor Bawaslu Sulut di Manado, pada Kamis (13/6/2024).

Laki-laki kelahiran Medan itu mengingatkan pada bulan Agustus akan ada pendaftaran calon peserta pilkada. Pilkada 2024 ini berbeda dari pilkada sebelumnya, yang mana pilkada sebelumnya kata Bagja ada empat gelombang, sekarang hanya satu hari dilaksanakan seluruh pemilihan.

Bagja mengatakan,hal ini menyebabkan Bawaslu daerah akan sangat bergantung dengan stakeholder terhadap keamanan Pilkada. Dia menambahkan jika dibandingkan dengan Pilkada sebelumnya yang dilakukan tidak serentak, pengamanan dapat diperoleh melalui wilayah lain yang belum melaksanakan pilkada.

"Jadi sekarang hampir semua pasukan akan terkonsentrasi di wilayah masing-masing. Ini yang kami bincangkan dengan pak Kapolri untuk kemudian membuat semacam strategi dalam penanganan pengamanan terhadap hal-hal yang menggangu keamanan di pilkada," Jelasnya.

Editor: Jaa Pradana
Fotografer: Bhakti

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu