• English
  • Bahasa Indonesia

Ratna Dewi Kunjungi Desa Rogo di Sulteng yang Diterjang Banjir

Anggota Bawaslu RI Ratna Dewi Pettalolo mengunjungi rumah pengawas TPS yang diterjang banjir di Desa Rogo/Foto: Irwansyah

Dolo Selatan, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Terbalut rasa haru, anggota Bawaslu RI Ratna Dewi Pettalolo mengunjungi rumah pengawas TPS yang diterjang banjir bandang pada Minggu (28/4/2019) lalu.

Ratna mengunjungi daerah tersebut usai diminta salah satu Pengawas TPS bernama Andris yang menjadi korban banjir bandang dan sebelumnya diberi santunan oleh Bawaslu RI di kantor Panwascam Dolo Selatan, Sabtu (4/5/2019).

Lantas dia mengunjungi Desa Rogo, tempat banjir bandang menyapu rumah warga. Saat tiba di lokasi, Ratna yang didampingi seluruh jajaran Komisioner Bawaslu Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), terkejut melihat kondisi rumah-rumah warga sekitar yang kondisi memprihatinkan. Ada yang hancur, ada yang terendam lumpur hingga menutupi atap rumah.

Seketika Ratna menanyakan kondisi keluarga Andris dan kerugian apa yang dialami dari bencana tersebut. "Bagaimana kondisi kelurga kamu," tanya Ratna kepada Andris.

"Alhamdulillah bu, pada saat kejadian (maghrib), keluarga kami memang sudah mengungsi sebelumnya, karena sebelum kejadian sudah daerah sini memang sudah banjir," jawab Andris.

Ratna kemudian menjelaskan, Bawaslu RI sudah menyiapkan sejumlah bantuan yang memang diberikan untuk jajarannya di daerah itu yang terkena musibah. Ia berharap, desa tersebut dapat bangkit kembali.

Usai mengunjungi rumah Andris, Ratna langsung beranjak ke lokasi yang tak jauh dari situ yang juga terdampak musibah serupa. Namun sayang perjalanan Ratna dan rombongan terhenti dan harus memutar balik karena akses jalanan terputus usai jembatan terdekat roboh.

Anggota Bawaslu Provinsi Sulteng Zatriawati menegaskan, sehari pasca kejadian banjir bandang itu, jajarannya langsung turun ke situ memberikan bantuan. Wati--biasa ia disapa--menegaskan Bawaslu Sulteng menjadi satu-satunya lembaga penyelenggara pemilu yang hadir membantu mengevakuasi warga.

Editor: Ranap Tumpal HS
Fotografer: Irwansyah

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu