• English
  • Bahasa Indonesia

Puadi Cek Kesiapan Pengawasan Bawaslu Kota Bogor

Anggota Bawaslu Puadi (kanan) didampingi Anggota Bawaslu Jawa Barat Yulianto (kiri) memberikan arahan kepada pengawas pemilu Kota Bogor di Jawa Barat, Sabtu 13 Agustus 2022/foto: Publikasi dan Pemberitaan Bawaslu

Kota Bogor, Badan Pengawas Pemilihan Umum- Anggota Bawaslu Puadi mengecek kesiapan jajaran pengawas pemilu yang ada di Kota Bogor  Jawa Barat. Dia mengingatkan agar para pengawas pemilu melakukan pengawasan secara melekat.

"Pengawasan secara melekat harus selalu dilakukan terutama pada tahapan Pemilu yang telah berjalan," serunya di Kantor Bawaslu Kota Bogor, Sabtu (13/8/2022).

Puadi menegaskan pengawasan melekat harus dilakukan seluruh jajaran sebagaimana arah kebijakan baru pengawasan Bawaslu. "Pengawas pemilu membuat kerja-kerja pengawasan dilakukan bersama kolaborasi lintas divisi dan unit kerja," kata Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Pusat Data Informasi itu.

Dia juga berpesan untuk senantiasa menjaga kekompakan di internal Bawaslu. Komunikasi dan koordinasi harus terus ditingkatkan dengan stakeholder kepemiluan.

Guna mendukung pencapaian, kata dia, Bawaslu telah merancang sejumlah program peningkatan kapasitas sumber daya manusia terutama terkait pengawasan dan penanganan pelanggaran. Beberapa diantaranya yakni investigasi dan ajudikasi.

"Program ini diharapkan arah baru kebijakan pencegahan Bawaslu dapat berjalan secara optimal," kata dia.

Penulis: Sulastio
Editor: Jaa Pradana
Fotografer: Humas Bawaslu Kota Bogor

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu