• English
  • Bahasa Indonesia

Pimpin Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2019, Abhan: Jaga Integritas Sebagai Pengawas Pemilu

Ketua Bawaslu RI Abhan saat memimpin Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2019 di Anyer, Banten, Jumat (05/04/2019).

Banten, Badan Pengawas Pemilihan Umum– Ketua Bawaslu RI Abhan memimpin apel siaga pengawasan Pemilu 2019 di Anyer Banten, Jumat (05/04/2019). Dalam pidatonya, Abhan mengingatkan pentingnya menjaga integritas sebagai pengawas Pemilu.

“Pesan saya agar selalu menjaga integritas kita sebagai pengawas pemilu. Jangan mudah diintervensi oleh pihak dan kubu manapun. Pengawas harus tegak lurus. Jangan mudah tergoda oleh imbalan apapun,”tegas Abhan dihadapan seluruh pengawas pemilu kecamatan se-Provinsi Banten.

Pengawas Pemilu, lanjut Abhan, dituntut untuk netral sama halnya dengan KPU. Jadi, saya tidak ingin mendengar atau bahkan melihat jajaran pengawas pemilu di daerah ikut bermain. Jika ada pengawas Pemilu ikut bermain dan memihak, sanksi terberat yaitu diberhentikan secara tidak hormat.

Akan tetapi, kata Abhan, saya percaya kepada seluruh pengawas Pemilu ditiap tingkatan seluruh Indonesia, dan khususnya di Banten bisa menjaga integritas dan bersikap netral sebagai pengawas Pemilu.

Mantan Ketua Bawaslu Jateng itu meyakini pengawas Pemilu mampu mengawal dan mengawasi proses tahapan Pemilu dengan sebaik-baiknya. “Insya allah jika niat kita dari awal sudah benar dan lurus untuk mengawasi semua tahapan hingga tahapan pungut hitung, hasil Pemilu akan baik,” ujar Abhan.

Dalam apel siaga pengawas Pemilu ini, Abhan juga berharap pengawas Pemilu tetap solid dalam mengawasi, berkoordinasi atau saling tukar informasi antar pengawas tiap tingkatan. “Saya harap kesolidan ini tetap terjaga dalam proses pengawasan Pemilu supaya Pemilu 2019 ini berjalan baik,” Abhan menambahkan.

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu