• English
  • Bahasa Indonesia

Pimpin Apel Pagi, Totok Minta Jajaran Bawaslu Refleksikan Bulan Pancasila

Anggota Bawaslu Totok Hariyono memimpin apel pagi di halaman Gedung Bawaslu, Jl. MH. Thamrin Jakarta, Senin (6/6/2022). (Foto : Publikasi dan Pemberitaan Bawaslu RI)
Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum- Anggota Bawaslu Totok Hariyono memimpin apel pagi Bawaslu yang dihadiri jajaran pejabat hingga staf pengawas pemilu. Dalam amanatnya, dia meminta untuk merefleksikan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.
 
"Di bulan Pancasila ini, mari kita saling mengingatkan dan memancarkan kebaikan untuk Bawaslu yang lebih baik," cetusnya dalam apel di halaman Gedung Bawaslu, Jl. MH. Thamrin Jakarta, Senin (6/6/2022).
 
 
Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa dan Hukum Bawaslu ini mengatakan makna ketuhanan dalam Pancasila itu meyakini terhadap Tuhan yang tidak nampak, surga yang tidak nampak, dan dosa yang tidak nampak. "Tapi kita yakini kalau itu ada," cetusnya.
 
"Tidak boleh ada di negara Pancasila ini merasa paling kalah, paling menderita, paling menang, paling berkuasa. Yang paling berkuasa itu Tuhan Yang Maha Esa," imbuh Totok.
 
Dia juga mengajak jajaran pengawas pemilu baik di pusat maupun di daerah untuk selalu menebarkan kebaikan dalam menjalankan tugasnya masing-masing. 
 
Apel pagi Bawaslu ini rutin dilakukan tiap senin pagi baik secara luring (luar jaringan) dan daring (dalam jaringan). Kali ini pelaksanaan apel dilakukan secara luring. Turut hadir dalam apel, Sekretaris Jenderal Gunawan Suswantoro, Deputi Administrasi Ferdinand Eskol Tiar Sirait, Deputi Dukungan Teknis La Bayoni, serta Inspektorat Utama Ichsan Fuady. 
 
Editor: Reyn Gloria
Fotografer: Jaa Pradana
 
 
Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu