• English
  • Bahasa Indonesia

Perlu Ada Kolaborasi Antar Stakeholder Pemilu

Tanjung Pinang, Badan Pengawas Pemilu -Anggota Bawaslu RI Rahmat Bagja mengharapkan adanya kolaborasi antar pihak, dalam hal ini partai politik, kepolisian, kejaksaan danstakeholdersuntuk bersama-sama menyukseskan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu serentak 2019.

"Tentunya penyelenggara Pemilu tidak bisa jika hanya berdiri sendirian. Bawaslu dan KPU sangat membutuhkan para pihak untuk sama-sama mengawal dengan baik pelaksanaan Pilkada dan Pemilu nanti," kata Bagja saat membuka acara Sosialisasi Tatap Muka di Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (7/12/17).

Bagja menjelaskan, di tahun 2018 ini terdapat 171 daerah yang melaksanakan Pilkada. Ia berharap adanya partisipasi dari masyarakat untuk turut serta mengawasi jalannya pelaksanaan Pilkada. "Apalagi 2019 nanti akan menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg). Besar harapan kami jika masyarakat ikut berpartisipasi mengawasi dengan melaporkan jika terjadi pelanggaran," jelas Bagja.

Ia berharap, pelaksanaan Pilkada di Kepulauan Riau maupun di seluruh daerah yang menggelar Pilkada dapat terlaksana dengan jujur dan adil. "Keberhasilan ini merupakan keberhasilan yang dapat dirasakan oleh semua masyarakat dan semuastakeholders," terangnya.

Penulis/Foto: Hamid

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu