• English
  • Bahasa Indonesia

Peringkat Empat Laporan Siwaslu, Afif Apresiasi Kerja Bawaslu Bone Bolango

Foto : Anggota Bawaslu Mochammad Afifuddin memberikan arahan dan sambutan saat Rakor bersama panwas kecamatan, Sabtu (26/12/2020)

Kota Gorontalo- Badan Pengawas Pemilihan Umum- Koordinator Divisi Pengawasan dan Sosialisasi Bawaslu Mochammad Afifuddin mengapresiasi kerja pengawas tempat pemungutan suara (PTPS) se-Provinsi Gorontalo khususnya Kabupaten Bone Bolango dalam yang melaporkan hasil pengawasan melalui aplikasi Sistem Pengawasan Pemilihan Umum (Siwaslu) dengan cepat. Hasilnya, Gorontalo berhasil mendapatkan peringkat keempat tercepat dalam pelaporan Siwaslu secara nasional.

"Kecepatan laporan lewat Siwaslu yang masuk sebanyak 1427 laporan dari pengawas TPS dan kontribusi dari Kabupaten Bone Bolango sehingga membuat Provinsi Gorontalo menjadi keempat terbaik dari hasil pengawasan yang disampaikan lewat Siwaslu secara nasional," kata Afif saat memberikan arahan dan sambutan saat Rapat Koordinasi bersama Panwaslu Kecamatan yang diselenggarakan oleh Bawaslu Kab. Bone Bolango, Sabtu (26/12/2020).

Afif menjelaskan melalui Siwaslu data dari hasil pengawasan terkait dengan proses pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara, serta penerapan prokes Covid-19 di TPS dapat diketahui.

"Pengawas itu adalah melakukan apa yang kita sebut dengan menjaga kualitas proses dan bagi Bawaslu tidak penting siapa yang menang dalam pilkada tetapi yang penting adalah bagaimana proses itu kita pastikan berjalan baik baik," ujarnya.

Penulis dan Foto : Humas Bawaslu Bone Bolango.

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu