• English
  • Bahasa Indonesia

Pasca Dilanda Bencana, Pengawasan Pemilu di Sulteng Terus Berjalan

Palu, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Pemulihan pasca bencana yang terjadi di beberapa wilayah Sulawesi Tengah (Sulteng) terus dilakukan, termasuk dalam hal pengawasan tahapan Pemilu yang terus berjalan.
 
Anggota Bawaslu RI Ratna Dewi Pettalolo mengatakan, usai tanggap darurat, Bawaslu terus melakukan tugas-tugas pengawasan seperti sedia kala. Berbagai upaya pencegahan dilakukan untuk menghindari hal-hal yang berpotensi pelanggaran.
 
"Karena bantuan bencana alam ini terus berdatangan, bantuan ini menjadi salah satu fokus pengawasan karena ada celah bagi pihak-pihak yang ingin memanfaatkan situasi darurat menjadi sarana kampanye," ujar Ratna dalam kegiatan Rakernis Penanganan Pelanggaran Administrasi Pemilu se-Provinsi Sulawesi Tengah di Kota Palu, Jumat (9/11/2018).
 
Sejak awal, jelas Ratna, Bawaslu sudah mengimbau para peserta Pemilu untuk tidak memanfaatkan situasi bencana ini untuk kampanye, apalagi sampai adanya politik uang.
 
"Kami tidak melarang adanya bantuan. Namun jika dalam penyerahan bantuan bencana ini ada unsur pelanggaran dan terbukti, maka tidak segan akan kami tindak," tegas Ratna.
 
Penulis/Foto: Jaka
Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu