• English
  • Bahasa Indonesia

MoU dengan Perguruan Tinggi Yudharta Pasuruan, Totok Harap Mahasiswa Selektif Memilih Calon Pemimpin

Tanda tangan nota kesepahaman Bawaslu dengan Universitas Yudharta Pasuruan tentang Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat dan Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia, Sabtu (31/8/2024).

Pasuruan, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Anggota Bawaslu Totok Hariyono mengatakan mahasiswa harus selektif memilih pemimpin yang amanah. Hal tersebut dikatakan Totok usai menandatangi nota kesepahaman (MoU) Bawaslu dengan Universitas Yudharta Pasuruan tentang Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat dan Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia.

“Mahasiwa harus selektif memilih calon pemimpin yang amanah, sama seperti keinginan dan harapan kampus ini yang didirikan untuk menyeleksi pemimpin-pemimpin yang amanah,” ungkap Anggota Bawaslu dalam Penandatangan MoU yang berlangsung di Universitas Yudharta Pasuruan, Sabtu (31/8/2024).

Koordinator divisi hukum dan penyelesaian sengketa ini menilai, kampus adalah kawan atau rekan yang strategis dalam hal pengawasan partisipatif untuk membuat pemilu menjadi lebih baik.

“Kawan strategis kita (Bawaslu) adalah kampus, ada pengawasan partisipatif yang bisa kita lakukan bersama, Insya Allah Pemilihan Serentak kedepan menjadi lebih baik,” ungkap Totok.

Akhir paparannya, Totok mengajak mahasiswa atau mahasiswi untuk menjadi pengawasan partisipatif dalam pemilihan serentak di daerahnya masing-masing.

“Ayo kita gotong-royong atau partisipatif bersama-sama mengawasi pemilihan serentak mendatang dan menggunakan hak pilihnya,” ungkap Totok.

Editor: Hendi Purnawan
Penulis: Jaka Fajar Nugraha

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu