• English
  • Bahasa Indonesia

Luncurkan JDIH Berbasis Android dan Ios , Totok: Kami Ingin Masyarakat Paham Produk Hukum Bawaslu

Anggota Bawaslu Totok Hariyono didampingi Anggota serta Karo Hukum dan Humas Bawaslu memukul gong sebagai tanda diluncurkannya JDIH mobile versi android dan ios di Batam, Rabu (20/4/2022)/foto: Publikasi dan Pemberitaan Bawaslu
Batam, Badan Pengawas Pemilihan Umum- Bawaslu meluncurkan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) mobile versi android dan Ios. Anggota Bawaslu Totok Hariyono berharap dengan peluncuran JDIH versi mobile ini semakin memudahkan masyarakat untuk mengetahui Bawaslu dan produk-produk hukumnya. 
 
"Kita sampaikan dalam peluncuran ini, kami ingin masyarakat paham dan tau apa itu Bawaslu dan apa saja produk-produknya," kata dia saat memberikan sambutan dalam Sosialisasi dan Peluncuran Aplikasi JDIH Bawaslu berbasis android dan Ios di Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Rabu (20/4/2022). 
 
 
Totok berharap dengan hadirnya JDIH berbasis android dan Ios ini, masyarakat akan mengetahui putusan dan produk hukum yang dikeluarkan oleh Bawaslu hanya dengan sekali tekan melalui telepon genggam.
 
Pria kelahiran Malang, 5 Februari 1967 tersebut juga berharap JDIH Bawaslu mendapatkan nilai akreditasi yang baik dari JDIH Nasional sehingga layak dimiliki masyarakat. "Semoga Tuhan Yang Maha Esa merahmati kami dan penilaian itu bisa dianggap JDIH Bawaslu layak untuk dikonsumsi masyarakat," tutur Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa itu.
 
 
Kepala JDIHN Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nofli mengapresiasi atas diluncurkannya JDIH Bawaslu versi android dan Ios tersebut. Dia juga berharap diluncurkan aplikasi JDIH versi mobile tersebut semakin memudahkan masyarakat mendapatkan informasi mengenai produk hukum Bawaslu. 
 
"Apresiasi kami berikan akses seluas-luasnya atas diluncurkannya JDIH Bawaslu versi Android dan Ios," ujarnya.
 
Editor: Jaa Pradana
Fotografer: Bhakti Satrio
Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu