• English
  • Bahasa Indonesia

Lantik Empat Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota dan Dua Panwas LN, Bagja Minta Langsung Awasi Logistik Pemilu 2024

Suasana pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji anggota dan penggantian antar-waktu (PAW) Bawaslu Kabupaten/Kota 2023-2028 serta Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Luar Negeri (LN) di Kantor Bawaslu, Jakarta secara dalam jaringan (daring) Sabtu (13/1/2024

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Ketua Bawaslu Rahmat Bagja melantik dan mengambil sumpah atau janji anggota dan penggantian antar-waktu (PAW) Bawaslu Kabupaten/Kota 2023-2028 serta Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Luar Negeri (LN) di Kantor Bawaslu, Jakarta secara dalam jaringan (daring) Sabtu (13/1/2024). Dia meminta para terlantik untuk segera bekerja mengawasi tahapan, terutama terkait pengawasan logistik Pemilu 2024.

"Kami ucapkan selamat dan langsung bekerja hari ini. Kami ingatkan Bapak/Ibu, tinggal 31 hari lagi menuju 14 Februari 2024. Jadi, tugas bapak ibu sudah didepan mata," katanya.

Selain mengawasi kampanye, dia meminta pengawas pemilu juga fokus untuk mengawasi logistik Pemilu 2024. Bagja mengungkapkan sekarang ini surat suara sudah masuk di Kabupaten/Kota, termasuk juga di wilayah Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN).

"Pastikan jumlah dan bentuk surat suara itu sesuai dengan ketentuan PKPU. Pastikan tempat penyimpanan, proses sortir dan lipat itu bapak ibu lihat, awasi," pinta alumnus Uttrect University itu.

"Jangan lupa mengisi laporan hasil pengawasan," imbuh Bagja.

Dia juga meminta para terlantik untuk berkoordinasi dengan seluruh ketua dan anggota Bawaslu baik di tingkat Kabupaten/kota maupun provinsi, serta dengan penyelenggara pemilu dan negara lainnya. "Tolong jaga kesehatan dan juga stamina bapak ibu semua dalam melakukan pengawasan," harap dia.

Berikut daftar nama terlantik anggota dan Pengganti Antar-Waktu (PAW) Bawaslu Kabupaten/Kota 2023-2028 serta Panwaslu Luar Negeri (LN):
1. Romi Sitompul- Kabupaten Tapanuli Utara
2. Alberthina Jumame- Kabupaten Manokwari

3. Anthomina Ayamiseba- Kabupaten Pegunungan Arfak
4. Muhammad Yasar- Kota Banjarmasin
5. Iman Santosa- Perwakilan Melbourne
6. Raden Ilyas Fatahilah- Perwakilan Kota Kinabalu

Editor: Ranap THS
Foto: Jaa Pradana

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu