• English
  • Bahasa Indonesia

Kritisi Penggabungan TPS di Tangsel, Mochammad Afifuddin: Semoga Antusias Pemilih Terjaga

Mochammad Afifuddin didamping Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany saat diwawancarai awak media/Foto: Muhtar

Pamulang, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Dalam rangkaian supervisi Bawaslu di Tanggerang Selatan, anggota Bawaslu Mochammad Afifuddin melihat penyelenggaraan pemungutan suara di Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel), Provinsi Banten, Rabu (17/472019).

Kali ini, Afif melihat langsung lokasi Direktur Eksekutif Perkumpulan untuk Demokrasi (Perludem), Titi Anggraini, memberikan hak pilihnya pada Pemilu Serentak Tahun 2019.

"Kita (Bawaslu) melihat langsung lokasi TPS dimana Bu Titi Anggraini menggunakan hak pilih," kata Afif kepada awak media di TPS 126 dan 127 (dua TPS dalam satu lokasi), Kintanami, Desa Benda Baru, Kecamatan Pamulang.

Dari TPS ini, Bawaslu bersama Bawaslu Banteng, Bawaslu Kota Tanggerang Selatan dan Masudi, anggota KPU Provinsi Banten. Rombongan Bawaslu kemudian menuju TPS 30, 31, 32, 33, 34, 35 (enam TPS dalam satu lokasi) di Desa Ciater, Kecamatan Serpong. Di sini, Bawaslu bertemu dengan rombongan Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany.

Namun, Afif mengkritisi penggabungan beberapa TPS menjadi satu yang menimbulkan masalah teknis. "Pemilih jadi sulit mendapatkan akses," kata Afif.

Meskipun demikian, antusias pemilih harus diapresiasi. Bagi Bawaslu, kata Afif, pemilih yang bahagia dan riang gembira adalah salah satu kesuksesan dalam penyelenggaraan pemilu serentak 2019.

"Kita harap semoga antusias pemilih terjaga dan pemilu berjalan dengan lancar," ujar Afif sembari meninggalkan lokasi supervisi dan kembali ke Jakarta.

Penulis: Andrian Habibi

 

Share

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Helpdesk Keuangan

e-Announcement LHKPN

Agenda Bawaslu

Waktu:
Kamis, 12 September 2019 WIB
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Rabu, 11 September 2019 WIB
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Kamis, 22 Agustus 2019 WIB
Tempat :
Kantor Bawaslu RI, Jakarta
Waktu:
Kamis, 2 Mei 2019 WIB
Tempat :
Jakarta

Video Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text