• English
  • Bahasa Indonesia

Kritisi Penggabungan TPS di Tangsel, Mochammad Afifuddin: Semoga Antusias Pemilih Terjaga

Mochammad Afifuddin didamping Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany saat diwawancarai awak media/Foto: Muhtar

Pamulang, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Dalam rangkaian supervisi Bawaslu di Tanggerang Selatan, anggota Bawaslu Mochammad Afifuddin melihat penyelenggaraan pemungutan suara di Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel), Provinsi Banten, Rabu (17/472019).

Kali ini, Afif melihat langsung lokasi Direktur Eksekutif Perkumpulan untuk Demokrasi (Perludem), Titi Anggraini, memberikan hak pilihnya pada Pemilu Serentak Tahun 2019.

"Kita (Bawaslu) melihat langsung lokasi TPS dimana Bu Titi Anggraini menggunakan hak pilih," kata Afif kepada awak media di TPS 126 dan 127 (dua TPS dalam satu lokasi), Kintanami, Desa Benda Baru, Kecamatan Pamulang.

Dari TPS ini, Bawaslu bersama Bawaslu Banteng, Bawaslu Kota Tanggerang Selatan dan Masudi, anggota KPU Provinsi Banten. Rombongan Bawaslu kemudian menuju TPS 30, 31, 32, 33, 34, 35 (enam TPS dalam satu lokasi) di Desa Ciater, Kecamatan Serpong. Di sini, Bawaslu bertemu dengan rombongan Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany.

Namun, Afif mengkritisi penggabungan beberapa TPS menjadi satu yang menimbulkan masalah teknis. "Pemilih jadi sulit mendapatkan akses," kata Afif.

Meskipun demikian, antusias pemilih harus diapresiasi. Bagi Bawaslu, kata Afif, pemilih yang bahagia dan riang gembira adalah salah satu kesuksesan dalam penyelenggaraan pemilu serentak 2019.

"Kita harap semoga antusias pemilih terjaga dan pemilu berjalan dengan lancar," ujar Afif sembari meninggalkan lokasi supervisi dan kembali ke Jakarta.

Penulis: Andrian Habibi

 

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu