• English
  • Bahasa Indonesia

Ketua Bawaslu Resmikan Kantor Bawaslu Kabupaten Bungo

Bungo, Badan Pengawas Pemilu – Ketua Bawaslu RI, Abhan meresmikan Kantor Bawaslu Kabupaten Bungo, Rabu (3/4/2019). Peresmian ini dihadiri Bupati Kabupaten Bungo, Ketua dan Anggota Bawaslu Jambi, Ketua dan Anggota Bawaslu Bungo, Wakil Ketua DPRD Bungo, KPU Kabupaten Bungo, Unsur Forkompinda dan undangan lainnya serta seluruh unsur Bawaslu Bungo mulai tingkat Kecamatan sampai tingkat TPS.

Dalam sambutannya, Abhan menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bungo, yang telah memberikan fasilitasi berupa kantor yang cukup megah kepada jajaran Bawaslu Bungo.

“Mudah-mudahan apa yang telah difasilitasi Pemerintah Kabupaten Bungo ini menjadi semangat bagi jajaran Bawaslu Bungo untuk bisa menjalankan tugas-tugas pengawasan dengan sebaik-baiknya. Apa artinya kantor baik kalau tidak diikuti kinerja yang baik,” harap Abhan dalam sambutannya.

Selain fasilitasi fisik, lanjutnya, Bawaslu meminta Pemerintah Kabupaten untuk bisa menfasilitasi Bawaslu Bungo dengan penambahan SDM,  terutama  ASN untuk bisa bergabung di Bawaslu Kabupaten Bungo. “Karena nanti Bawaslu SOTK baru, maka Bawaslu membutuhkan SDM yang tidak sedikit. Maka harapan kami, Bupati bisa memberikan fasilitasi SDM ASN yang baik untuk ditempatkan di Bawaslu Kabupaten Bungo. Mudah-mudahan Bupati bisa memberikan dukungan itu,” harap Koordinator Divisi SDM dan Organisasi ini.

Senada yang disampaikan Ketua Bawaslu RI,  Ketua Bawaslu Kabupaten Bungo, Abdul Hamid juga mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan kucuran dana dari Pemerintah Kabupaten Bungo untuk pembangunan Kantor Bawaslu Kabupaten Bungo.

“Kucuran dana untuk pembangunan gedung Kantor Bawaslu Bungo tentunya sebagai bukti bahwa pemerintah berkeinginan kegiatan pelaksanaan pengawasan Pemilu berjalan lancar tanpa kendala yang berarti,” ujar Abdul Hamid.

Sementara itu, Bupati Bungo, Mashuri menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Bungo mendukung penuh kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Bawaslu dan juga KPU demi kelancaran dan suksesnya Pemilu 2019 yang berintegritas dan hasilnya bisa dipertanggungjawabkan.

“Kami mengimbau masyarakat untuk datang ke TPS menggunakan kesempatan menyukseskan proses demokrasi ini dan menghindari hal-hal yang menyebabkan persoalan-persoalan Pemilu di tengah-tengah masyarakat,” kata Mashuri.

Penulis/Foto: Tika

 

Share

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Helpdesk Keuangan

e-Announcement LHKPN

Agenda Bawaslu

Waktu:
Selasa, 14 Mei 2019 WIB
Tempat :
KPU RI
Waktu:
Senin, 13 Mei 2019 WIB
Tempat :
KPU RI
Waktu:
Minggu, 12 Mei 2019 WIB
Tempat :
KPU RI
Waktu:
Sabtu, 11 Mei 2019 WIB
Tempat :
KPU RI
Waktu:
Jumat, 10 Mei 2019 WIB
Tempat :
KPU RI

Video Bawaslu

Video Pelatihan Pengawas TPS Pemilu 2019 dilengkapi dengan Bahasa Isyarat
Video Pelatihan Pengawas TPS Pemilu 2019 dilengkapi dengan Bahasa Isyarat