• English
  • Bahasa Indonesia

Kepada Jajaran Bawaslu, Irtama Serukan Kerja Pengawasan Pemilu Harus Profesional, Berintegritas dan Akuntabel

Irtama Bawaslu Ichsan Fuady memimpin apel senin pagi (17/1/2022) di Lapangan Bawaslu, Jakarta/foto: tangkapan layar zoom
Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum- Dalam apel senin pagi (17/1/2022), Inspektur Utama (Irtama) Bawaslu Ichsan Fuady menekankan dalam menjalankan kerja-kerja pengawasan jajaran staf dan struktural Bawaslu perlu memenuhi tiga unsur. Ketiga hal tersebut yakni profesional, integritas dan akuntabel.
 
Ichsan melihat sebagai pengemban amanah untuk mengawasi jalannya demokrasi, hal ini tidak mudah karena memiliki aturan-aturan yang cukup ketat untuk ditaati. Maka dari itu dirinya meminta agar seluruh jajaran dapat menjaga integritas dengan kejujuran saat bekerja.
 
"Profesionalitas, integritas dan akuntabilitas ini harus selalu kita jaga terus menerus agar organisasi ini bisa langgeng, ini harus saya tekankan," jelasnya dalam apel di Lapangan Gedung Bawaslu, Jakarta.
 
 
Ichsan pun menekankan agar seluruh jajaran dapat selalu bekerja dan bertanggung-jawab atas semua yang telah dikerjakan. Bahkan dia mengingatkan agar tidak ragu menegur satu sama lain jika ada yang diketahui tidak berbuat sesuai kaidah dan standar yang telah ditentukan.
 
"Kita dituntut untuk melaksanakan dan bertanggung jawab atas kinerja kita, pertanggungjawaban yang harus kita lakukan kepada diri sendiri, Allah SWT lakukan dengan sebaik-baiknya," tegasnya.
 
 
 
Editor: Jaa Pradana
Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu