• English
  • Bahasa Indonesia

HUT Bawaslu ke-14, Afif Anggap Bawaslu Rumah untuk Belajar

Anggota Bawaslu Mochammad Afifuddin memberikan sambutan dalam HUT ke-14 Bawaslu di Kantor Bawaslu, Jl. MH. Thamrin Jakarta, Sabtu (9/4/2022)/foto: Publikasi dan Pemberitaan Bawaslu

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Anggota Bawaslu Mochammad Afifuddin menyampaikan lima tahun bersama Bawaslu meninggalkan momen-momen indah dalam kerja-kerja pengawasan. Sehingga dirinya menyebut Bawaslu sudah menjadi rumah untuk belajar tentang kepemiluan.

Secara pribadi Afif tidak membayangkan, Bawaslu telah mengajarkan dirinya banyak hal seperti menjadi pemimpin sidang, masuk dalam wilayah-wilayah yang domain hukum. Sehingga dia melihat ini menjadi proses pembelajaran untuk meyakinkan semua orang bisa meraih visi misinya.

Dalam HUT ke-14 Bawaslu, Afif pun melihat perjalanan Bawaslu telah menorehkan banyak prestasi dalam bidang kepemiluan. Salah satunya Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif (SKPP). Dalam program ini, Afif pun melihat betapa masyarakat sangat mengapresiasi upaya Bawaslu melibatkan seluruh kalangan dalam melakukan kerja pengawasan.

"Saya mengistilahkan bahwa Bawaslu ibarat rumah, kami belajar kami bekerja. Jadi belajar sambil bekerja," jelasnya saat memberikan sambutan dalam perayaan hari ulang tahun ke-14 Bawaslu di lantai 5 Gedung Bawaslu, Jakarta, Sabtu (9/4/2022).

Selama 14 tahun perjalanan Bawaslu, Afif berharap kepemimpinan selanjutnya dapat menjaga agar pertumbuhan Bawaslu dapat semakin baik dan berjaya. Maka dia menyebutkan perlu adanya kunci utama mempertahankan sinergitas kebersamaan.

"Jadi perlu dipahami Bawaslu yang kita anggap rumah, tidak sekedar tempat kita bekerja dan mengabdi. Tetapi juga tempat kita bertumbuh bersama dengan keluarga besar sahabat bawaslu se-Indonesia," ucap Kordinator Pengawasan dan Sosialisasi Bawaslu ini.

Walau dirinya tidak akan bersama Bawaslu lagi, pria kelahiran Sidoarjo, Jawa Timur ini meminta silaturahmi dan kerja sama dapat terus terjalin secara hangat. Agar Pemilu 2024 mendatang dapat terselenggara dengan jujur dan adil.

Penulis: Reyn
Editor: Hendi Purnawan

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu