• English
  • Bahasa Indonesia

Herwyn Minta Bawaslu Daerah Buat Draft Penataan Dapil dan Alokasi Kursi untuk DPRD

Anggota Bawaslu Herwyn JH Malonda saat menutup Rapat Koordinasi Kelembagaan Pengawasan Penataan Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi Anggota DPRD Kab/Kota Pada Pemilihan Umum Tahun 2024 di Manado, Sabtu (21/01/2023)

Manado, Badan Pengawas Pemilihan Umum- Anggota Bawaslu Herwyn JH Malonda meminta Bawaslu kabupaten/kota dalam melakukan pengawasan penataan dapil dan alokasi kursi DPRD harus memiliki produk pengawasan seperti konsep atau draft penataan daerah pemilihan (dapil) dan alokasi kursi. 

"Pengawasan terkait penataan dapil dan alokasi kursi yang dilakukan oleh Bawaslu harus menghasilkan produk berupa draft penataan dapil dan alokasi kursi," kata Herwyn saat menutup Rapat Koordinasi Kelembagaan Pengawasan Penataan Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi Anggota DPRD Kab/Kota Pada Pemilihan Umum Tahun 2024 di Manado, Sabtu (21/01/2023).

Dia menjelaskan konsep atau draft penataan dapil dan alokasi kursi dibutuhkan sebagai data pembanding, apabila terdapat hal krusial yang perlu diperbaiki.  

Sebagai informasi, acara tersebut dihadiri Ketua dan anggota Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara, Ardiles Mewoh, Donny Rumagit, Awaluddin Umbola dan Supriyadi Pangellu.

Foto dan Penulis: Humas Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara

Tag: 
Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu