• English
  • Bahasa Indonesia

Hadiri Verifikasi PAW Calon Bawaslu Wonogiri, Abhan Harap Hasilkan Calon Terbaik

Ketua Bawaslu Abhan menghadiri pelaksanaan verifikasi PAW Bawaslu Kabupaten Wonogiri, Rabu (4/8/2021)

Semarang, Badan Pengawas Pemilihan Umum- Ketua Bawaslu Abhan menghadiri pelaksanaan verifikasi pengganti antar waktu (PAW) calon anggota Bawaslu Kabupaten Wonogiri di Kantor Bawaslu Provinsi Jawa Tengah. Kehadiran mantan Ketua Bawaslu Jateng itu untuk memastikan PAW calon anggota Bawaslu Wonigiri memiliki integritas dan siap mengabdi untuk demokrasi khususnya jelang Pemilihan Serentak 2024.

Abhan menjelaskan Bawaslu akan menjadikan verifikasi PAW ini sebagai alat untuk mengukur kesiapan dan keterpenuhan syarat dari empat calon anggota Bawaslu Wonogiri.

“Proses verifikasi adalah untuk memastikan calon PAW memenuhi syarat atau tidak, kita tidak tau apakah selama ini mereka masuk pada tim kampanye atau pengurus partai jika sudah masuk itu berarti tidak memenuhi syarat," kata Abhan di Kantor Bawaslu Jawa Tengah, Rabu (4/8/2021).

Dia berharap bagi calon terpilih nanti dapat segera bersinergi dan beradaptasi dengan situasi yang ada.

“Diharapkan kegiatan ini nantinya menghasilkan calon terbaik mengingat waktu sedikit sehingga segera untuk dilakukan pleno dan dilantik," ujarnya.

Sebagai informasi, PAW ini dilaksanakan setelah adanya kekosongan jabatan dua anggota Bawaslu Wonogiri, Asep Awaludin karena mengundurkan diri dan Joko Kiswanto dikarenakan meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Penulis : Yusuf Manggala
Foto : Bayu

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu