• English
  • Bahasa Indonesia

Hadapi Pilkada Serentak 2020, Sekjen Bawaslu Lantik Tujuh Pejabat Struktural

Sekertaris Jenderal (Sekjen) Gunawan Suswantoro melantik tujuh pejabat struktural eselon III dan eselon IV di lingkungan Sekertariat Jenderal Bawaslu dan Sekertariat Bawaslu Provinsi Tahun 2019, di Gedung Bawaslu, Jakarta, Jumat 27 September 2019 /Foto : Jaa Pradana

Jakarta Badan Pengawas Pemilihan Umum - Sekertaris Jenderal (Sekjen) Bawaslu Gunawan Suswantoro melantik tujuh pejabat struktural eselon III dan eselon IV di lingkungan Sekertariat Jenderal Bawaslu dan Sekertariat Bawaslu Provinsi Tahun 2019. Pelantikan ini dilakukan guna mempersiapkan pejabat-pejabat yang siap menyempurnakan kinerja Bawaslu pada Pilkada serentak 2020.

Gunawan berharap tujuh pejabat yang baru dilantik dapat memberikan performa kerja yang maksimal dalam penyelenggaraan Pilkada serentak 2020, lebih dari penyelenggaraan Pilkada sebelumnya. Menurutnya, menjadi tantangan tersendiri untuk mempertahankan keberhasilan yang telah diraih maka butuh SDM yang kompeten dan berkualitas.

"Tujuan pelantikan pagi ini tidak lain mempersiapkan pelaksanaan Pilkada 2020 sehingga perlu dilakukan penyempurnaan dan pengisian bagi jabatan-jabatan yang kosong. Kita perlu mempertahankan keberhasilan-keberhasilan pelaksanaan Pilkada serentak di tahun-tahun sebelumnya," ucap Gunawan di Gedung Bawaslu Lantai 4, Jakarta, Jumat (27/9/2019).

Menurutnya, konsolidasi demokrasi yang dibangun melalui Pilkada serentak harus terus dikawal dengan baik. Sebab dari hasil kerja keras seluruh pihak, Bawaslu tidak hanya memiliki nama baik Indonesia tapi juga mendapat pengakuan di mata dunia atas keberhasilan dalam melakukan pengawasan Pemilu.

"Mudah-mudahan apa yang menjadi amanah bagi saudara-saudara bisa dilaksanakan dengan baik. Saya ucapkan selamat kepada yang dilantik dan selamat bekerja," tutup Gunawan.

Berikut pejabat pejabat struktural eselon III dan eselon IV di lingkungan Sekertariat Jenderal Bawaslu dan Sekertariat Bawaslu Provinsi Tahun 2019 :

1. Yuhendar Muabuai menjadi Kepala Sekertariat Bawaslu Provinsi Papua
2. Arif menjadi Kepala Sub Bagian Hukum, Humas dan Antar Lembaga pada Sektertariat Bawaslu Provinsi Papua
3.Sandra Rachman menjadi Kepala Sub Bagian Teknis Penyelenggaraan Pengawasan Pemilu pada Sekertariat Bawaslu Provinsi Jawa Barat
4. Yusuf Hamzah menjadi Kepala Sub Bagian Administrasi pada Sekertariat Bawaslu Provinsi Gorontalo
5. Khanif Idris menjadi Kepala Sub Bagian Protokol pada Bagian Umum, Biro Administrasi Sekertariat Jenderal Bawaslu
6. Irna Septiana Devi menjadi Kepala Sub Bagian Administrasi pada Sekertariat Bawaslu Provinsi Jawa Barat
7. Eka Yulianti menjadi Kepala Sub Bagian Teknis Penyelenggaraan Pengawasan Pemilu pada Sekertariat Bawaslu Provinsi Sulawesi Barat

Editor : Ranap TS
Fotografer : Jaa Pradana

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu