• English
  • Bahasa Indonesia

Gunawan Lantik Kasek Bawaslu Provinsi Sumsel, Sulsel, dan DI Yogyakarta

Pengambilan sumpah jabatan kasek Bawaslu provinsi yang dipimpin Sekjen Bawaslu Gunawan Suswantoro. Foto: Humas Bawaslu RI

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Sekretaris Jenderal Bawaslu Gunawan Suswantoro melantik sekaligus mengambil sumpah jabatan tiga pejabat eselon II menjadi Kepala Sekretariat (Kasek) Bawaslu Provinsi. Pelantikan dilakukan di Kantor Bawaslu Jakarta, Jumat (2/10/2020).

Gunawan menjelaskan pemilihan di tengah pandemi covid-19 memang menjadi tantangan tersendiri dalam melaksanakan tugas-tugas kenegaraan. Tiga kasek tersebut sebelumnya telah mengikuti seleksi terbuka sesuai dengan ketentuan Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan juga PP 11 tahun 2017 sebagaimana telah diubah PP 17 Tahun 2020 tentang manajemen ASN.

"Selamat untuk saudara-saudara yang baru saya lantik, saya minta mulai hari ini juga tiga Kasek Bawaslu Provinsi ini langsung bekerja keras dan berlari kencang mendukung Pilkada 2020 ini," tutur Gunawan dalam sambutannya.

Dengan dilantiknya tiga pejabat ini, dirinya berharap Pilkada 2020 bisa terlaksana dengan baik, lancar dan penuh keadilan. Gunawan menegaskan ini menjadi tugas bersama Bawaslu dengan seluruh stakeholder yang terlibat untuk melaksanakan pengawasan dan penegakan hukum pemilu.

"Saya minta khususnya Kasek Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan agar bisa langsung menyesuaikan diri sehingga urusan kesekertariatan bisa langsung berjalan," tuturnya.

Sebagai informasi berikut tiga pejabat yang telah dilantik yaitu Kepala Sekertariat Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan Jalaludin, Kepala Sekertariat Bawaslu Provinsi Sumatera Selatan Rahmat Fauzi Mursalin, Kepala Sekertariat Bawaslu Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta Screning Yosmar Dano.

Fotografer: Reyn Gloria
Editor: Jaa Pradana

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu