• English
  • Bahasa Indonesia

Fritz Ingin Struktural Bawaslu Baru Lahirkan Inovasi

Anggota Bawaslu Fritz Edward Siregar memberikan arahan secara daring dalam Rapat Pimpinan Bawaslu Tahun 2021 Bawaslu dan Bawaslu Provinsi Seluruh Indonesia, di Jakarta, Kamis (8/4/2021)/foto: Jaa Pradana (Humas Bawaslu RI)

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Anggota Bawaslu Fritz Edward Siregar ingin jajaran struktural baru Bawaslu RI melahirkan inovasi baru. Inovasi tersebut bisa dikembangkan dari yang sudah ada, maupun inovasi yang belum pernah dimiliki Bawaslu sebelumnya.

"Kita masih punya banyak pekerjaan rumah untuk bangun Bawaslu ke depan. Maka dibutuhkan inovasi baru agar pengawasan pemilu melahirkan ilmu-ilmu baru," ujarnya dalam Rapat Pimpinan Bawaslu Tahun 2021 Bawaslu dan Bawaslu Provinsi Seluruh Indonesia, di Jakarta, Kamis (8/4/2021).

Menurut koordinator hukum, humas, pengawasan internal, data dan informasi ini masih banyak impian yang belum terjadi dan rencana yang belum berjalan sempurna. Pelantikan kepala biro dan kepala pusat ini merupakan momentum yang baik dalam upaya pembenahan dan pengembangan Bawaslu.

"Ini usaha bersama untuk bangun organisasi yang kuat. Ada sinergitas keberanian dan kerja keras. Tinggalkan sesuatu yang dikenang baik dan yang bisa diteruskan oleh generasi selanjutnya," tandasnya.

Di tempat yang sama, Anggota Bawaslu Rahmat Bagja mengingatkan kepada struktural yang berasal dari lembaga eksternal. Bawaslu merupakan tipikal lembaga yang berbeda karena dalam mengawasi tahapan, penyelenggara pemilu tidak terikat jam kantor dan libur hari raya. Jadi bukan hal yang aneh jika pada hari libur atau tanggal merah seluruh jajaran Bawaslu tetap bekerja seperti biasa.

"Semoga bapak ibu yang berasal dari luar Bawaslu bisa segera adaptasi dengan ritme kerja Bawaslu. Lakukankan pekerjaan dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi tinggi," harap Bagja.

Editor: Jaa Pradana

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu