• English
  • Bahasa Indonesia

Euforia Merasa Menang, Abhan Imbau Paslon Jangan Berkerumun

Ketua Bawaslu Abhan melakukan kunjungan di Bawaslu Kabupaten Semarang, Selasa (8/12/2020).

Semarang, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Ketua Bawaslu RI Abhan mengimbau semua pihak tetap taat protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pilkada 2020 yang pemungutan suaranya digelar pada, Rabu 9 Desember 2020. Dia meminta ketaatan protokol kesehatan termasuk setelah diketahui perolehan suara pasangan calon di daerah masing-masing.

"Bawaslu mengimbau kepada seluruh peserta pemilihan dan para pendukung, jika merasa mendapatkan perolehan suara terbesar atau menduga sudah menang tidak perlu dirayakan berlebihan apalagi jika sampai menimbulkan kerumunan, tetap perhatikan protokol kesehatan," kata Abhan saat melakukan kunjungan di Bawaslu Kabupaten Semarang, Selasa (8/12/2020).

Dia meminta peserta pemilihan, tim kampanye dan politik pengusung bisa mengendalikan pendukung masing-masing. "Agar tidak terjadi euforia  ketika mengetahui pasangan calonnya sebagai peroleh suara terbanyak," ujar Abhan.

Mantan Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Tengah itu khawatir jika para pendukung pasangan calon dibiarkan, mereka bisa berkerumun. Padahal situasinya di masa pandemi Covid-19 yang dikhawatirkan bisa menyebarkan virus dan menimbulkan cluster baru.

Perlu diketahui, Abhan berkunjung ke Bawaslu Kabupaten Semarang guna mengecek kesiapan jajarannya dalam mengawasi Pilkada 2020. Disana dia memberikan arahan kepada pengawas.

Sebelum ke Kabupaten Semarang, Abhan berkunjung ke Bawaslu Kota Semarang untuk mengecek salah satu TPS guna memastikan logistik Pilkada 2020 sudah siap.

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

 

Si Jari Hubal Bawaslu

 

E-PANTAU Bawaslu

 

SAVERO Bawaslu

 

SITINJU Bawaslu

 

SIGAP Bawaslu

 

e-PANDUMAS

 
 

 

Agenda Bawaslu

Waktu:
Kamis, 17 September 2020 WIB
Tempat :
Daring Komisi Nasional Hak Asasi <Manusia
Waktu:
Senin, 7 September 2020 WIB
Tempat :
Daring CNN Indonesia
Waktu:
Senin, 7 September 2020 WIB
Tempat :
Lantai 4 Bawaslu

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu