• English
  • Bahasa Indonesia

Ditemani Istri, Afif Gunakan Hak Pilih di TPS 22 Cipayung Kecamatan Ciputat

Anggota Bawaslu Mochammad Afifuddin bersama istri menunjukkan jari kelingking bertinta bukti sudah mencoblos di TPS 22, Cipayung, Ciputat, Rabu (9/12/2020)/foto: Robi Ardianto (Humas Bawaslu RI).

Tangerang Selatan, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Anggota Bawaslu Mochammad Afiffuddin telah menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Walikota/Wakil Walikota (Pilwakot) Tangerang Selatan. Bersama sang istri Nur Arofah, dia mencoblos di TPS 22, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Rabu (9/12/2020).

Afif tiba di TPS 22 yang berada di halaman rumah warga sekitar pukul 08.10 WIB. Tak lama berselang, dia langsung mencuci tangan, suhu tubuhnya dicek petugas lalu mengisi mendaftarkan diri ke petugas KPPS. Akan tetapi, Afif tidak bisa langsung masuk ke bilik suara, dia sempat menunggu sebentar di ruang tunggu.

Sebelumnya, di TPS tersebut tidak terlihat bilik khusus. Maka pengawas TPS meminta untuk disediakan bilik khusus bagi pemilih yang suhunya sekitar 37,3 derajat.

"Ini kalau ada pemilih yang suhunya 37,3 derajat harusnya milihnya di luar, jangan masuk ke dalam," kata Afif kepada panitia TPS agar disediakan bilik khusus itu.

Setelahnya dengan sigap, KPPS menyediakan bilik khusus yang ditempatkan di area depan TPS 22.

Editor: Jaa Pradana

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu