• English
  • Bahasa Indonesia

Dewi: Komitmen Kunci Keberhasilan Bawaslu

Anggota Bawaslu Ratna Dewi Pettalolo saat menjadi pembicara Rapat Kerja Teknis Penangan Pelanggaran Pemilu Pileg dan Pilpres Tahun 2019 Provinsi Sulawesi Tenggara di Wakatobi, Minggu (22/9/2019) malam/Foto: Valentino (Bawaslu Sultra)

Wakatobi, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Koordinator Divisi Penindakan Bawaslu Ratna Dewi Pettalolo mengungkapkan, salah satu kunci keberhasilan Bawaslu yakni komitmen yang dipegang teguh. Komitmen tersebut yakni menjalankan visi dan misi serta menjadikan petunjuk dalam menjalankan setiap program yang telah direncanakan dalam mencapai tujuan berupa demokrasi yang baik.

Dewi mengungkapkan, Pemilu 2019 berjalan dengan baik dan lancar karena tidak adanya konflik horizontal dan juga dapat diterima oleh masyarakat meskipun kadang kala adanya pemberitaan yang tidak benar (hoaks) mengenai pelaksanaan pemilu.

"Kontruksi UUD tidak membuka ruang lain untuk menentukan siapa yang akan menjalankan sebuah negara kecuali melalui pemilu. Baik buruknya pengelolaan negara dapat dilihat dari penyelenggaran pemilu yang baik dan benar" jelasnya dalam Rapat Kerja Teknis Penangan Pelanggaran Pemilu Pileg dan Pilpres Tahun 2019 Provinsi Sulawesi Tenggara di Wakatobi, Minggu (22/9/2019) malam.

Dewi menambahkan, Bawaslu merupakan lembaga yang dipercaya untuk melakukan pengawasan pemilu yang diawali dengan pencegahan dan dilakukan penindakan apabila tidak sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku

"Penanganan pelanggaran merupakan mahkota blBawaslu. Maka dengan ini, kita jaga dengan baik agar benar-benar kita menjadi lembaga pengawas pemilu yang mendapat kepercayaan yang baik dari publik" tutupnya.

Penulis : Valentino (Bawaslu Sultra)
Editor: Ranap THS

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu