• English
  • Bahasa Indonesia

Cipayung Plus Apresiasi Kinerja Bawaslu

Kelompok Cipayung diterima Anggota Bawaslu Rahmat Bagja di Gedung Bawaslu, Rabu (8/5/2019) menyampaikan apresiasi dan dukungan kepada Bawaslu atas keberhasilannya dalam mengawasi Pemilu. 

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Para ketua umum organisasi mahasiswa yang tergabung dalam kelompok Cipayung Plus menyambangi Gedung Bawaslu, Jakarta Pusat, Rabu, (8/5/2019). Aktivis-aktivis organisasi mahasiswa itu mengapresiasi kinerja Bawaslu dalam mengawasi pemilu.

“Cipayung plus memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bawaslu, karena telah menjalankan tugas dan tanggung jawabnya secara baik sebagai penyelenggara pemilu,” ujar Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Saddam Al Jihad saat diterima Anggota Bawaslu Rahmat Bagja.

Cipayung plus, kata Saddam, juga menolak segala bentuk delegitimasi terhadap proses dan hasil pemilu serentak. "Terlebih jika hal itu dilakukan dengan cara inkonstitusional," ujarnya.

Dia menegaskan, Cipayung plus juga akan selalu berdiri bersama Bawaslu. Hal tersebut dilakukannya sebagai bentuk dukungan moral guna memastikan proses bentuk proses pengawasan Bawaslu ke depan semakin baik, aman, jujur, dan transparan.

"Cipayung plus mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memberikan dukungan penuh kepada Bawaslu dalam kerja-kerja mereka ke depan. Hal ini penting, agar, Bawaslu dapat bekerja secara profesional, tenang, dan jujur tanpa dipengaruhi oleh tekanan- tekanan dari luar," katanya.

Dalam kesempatan itu, Saddam, mewakili ketua umum kelompok Cipayung lain juga ikut mengucapkan belasungkawa terhadap penyelenggara pemilu yang meninggal dalam tugas.

"Cipayung plus menyampaikan duka yang mendalam bagi para petugas di lapangan yang meninggal dunia demi mewujudkan keberhasilan pemilu," katanya.

Dia juga nengajak masyarakat tetap menjaga ketertiban dan keaman dimasyrakat. Sekaligus, meminta agar jajaran TNI dan Polri terus bergandengan dengan masyarakat demi mewujudkan persatuan nasional.

Ketua Umum IMM Najih Prasetyo menambahkan, Bawaslu, KPU, dan DKPP sebagai unsur penyelenggara Pemilu yang diamanatkan konstitusi,  tidak sendirian dalam menghadapi berbagai masalah.

"Kami Cipayung plus ini akan berdiri dan akan mengawal pemilu ini sampai selesai tanpa adanya upaya delegitimasi atau upaya mengaburkan fakta pemilu," katanya.

Sementara itu, Anggota Bawaslu Rahmat Bagja menyambut baik kedatangan ketua umum organisasi mahasiswa tersebut.
"Terimakasih atas dukungan dan dukungan teman- teman terhadap penyelenggara pemilu khususnya Bawaslu," kata Bagja.

Sebagai informasi, kelompok Cipayung plus ini terdiri dari berbagai elemen organisasi mahasiswa di antaranya HMI, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia ( GMNI).
Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI), dan Hikmabudi.

Penulis: Robi Ardianto
Editor: Deytri Aritonang

Share

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Helpdesk Keuangan

e-Announcement LHKPN

Agenda Bawaslu

Waktu:
Senin, 10 Juni 2019 WIB
Tempat :
Depan Gedung Bawaslu RI
Waktu:
Rabu, 29 Mei 2019 WIB
Tempat :
Ruang Sidang Bawaslu Jl. M.H Thamrin 14, Jakarta Pusat
Waktu:
Jumat, 7 Juni 2019 WIB
Tempat :
Cuti Bersama
Waktu:
Kamis, 6 Juni 2019 WIB
Tempat :
Waktu:
Rabu, 5 Juni 2019 WIB
Tempat :

Video Bawaslu

Video Pelatihan Pengawas TPS Pemilu 2019 dilengkapi dengan Bahasa Isyarat
Video Pelatihan Pengawas TPS Pemilu 2019 dilengkapi dengan Bahasa Isyarat