• English
  • Bahasa Indonesia

Bawaslu Luncurkan Buku “Pembiayaan Pemilu di Indonesia”

Yogyakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum – Bawaslu meluncurkan Buku Pembiayaan Pemilu di Indonesia, Yogyakarta, Kamis, (27/12/2018). Buku ini dibuat dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mengawasi Pemilu menjelang Pemilu serentak tahun 2019 dan mendukung tegaknya prinsip transparasi dan akutanbilitas dalam pengawasan pemilu di Indonesia.

Buku berisi laporan pengawasan dana kampanye yang dilakukan oleh Bawaslu beserta studi kasus di seluruh Indonesia. Penyusunan buku ini bawaslu melibatkan 21 pakar dan pemerhati Pemilu di Indonesia sebagai penulis.

Buku ini berisi kompilasi naskah teoritik serta hasil kajian yang ditulis oleh para penulis. Buku ini diharapkan memperkaya cakrawala pengetahuan masyarakat megenai pembiayaan Pemilu di Indonesia. Buku ini juga menuntun pelibatan masyarakat dalam konsep pendidikan politik dan partisipasi politik, selain itu mendorong partisipasi publik dalam pengawasan dana kampanye  Pemilu 2019

Buku ini juga diharapkan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan jajaran Bawaslu dari tingkat pusat sampai tingkat daerah dalam melakukan  pengawasan kampanye 2019.

“Buku tersebut adalah nutrisi yang luar biasa, dan berharap buku ini menjadi bacaan yang dapat merubah prespektif pengawasan,” ujar Koordinator Divisi Pengawasan dan Sosialisasi Bawaslu RI, Mochammad Afifuddin.

Penulis/Editor: Baguz Pradana/Deytri
Foto: Nurisman

Share

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Helpdesk Keuangan

e-Announcement LHKPN

Agenda Bawaslu

Waktu:
Selasa, 14 Mei 2019 - 09:00 WIB
Tempat :
KPU RI
Waktu:
Senin, 13 Mei 2019 - 09:00 WIB
Tempat :
KPU RI
Waktu:
Minggu, 12 Mei 2019 - 09:00 WIB
Tempat :
KPU RI
Waktu:
Sabtu, 11 Mei 2019 - 09:00 WIB
Tempat :
KPU RI
Waktu:
Jumat, 10 Mei 2019 - 09:00 WIB
Tempat :
KPU RI

Video Bawaslu

Video Pelatihan Pengawas TPS Pemilu 2019 dilengkapi dengan Bahasa Isyarat
Video Pelatihan Pengawas TPS Pemilu 2019 dilengkapi dengan Bahasa Isyarat