• English
  • Bahasa Indonesia

Bawaslu Lantik Irtama dan Empat Kasek DOB Papua

Ketua Bawaslu Rahmat Bagja (kiri) memimpin proses pelantikan Irtama di Jakarta, Jumat (19/07/2024)/foto: Publikasi dan Pemberitaan Bawaslu.

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum- Ketua dan Sekretaris Jenderal Bawaslu melantik sekaligus mengambil sumpah/janji pimpinan tinggi madya dan pratama di lingkungan Bawaslu. Para terlantik diminta untuk bekerja dengan baik sesuai tugas dan fungsinya masing-masing.

Pelantikan Inspektur Utama (Irtama) Rini Wartini dipimpin oleh Ketua Bawaslu Rahmat Bagja. Dia menilai Rini mampu dengan baik melakukan pengelolaan keuangan yang ada di Kesekjenan Bawaslu, karena sebelumnya Rini merupakan inspektorat wilayah.

"Kami harapkan ibu bisa melakukan seluruh proses perbaikan dan pengawasan terhadap kerja dan kinerja baik sisi administrasi maupun keuangan pada Bawaslu," ucap Bagja dalam sambutan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama di Lingkungan Bawaslu di Jakarta, Jumat (19/7/2024).

Dengan dilantiknya Rini sebagai Irtama, Bagja menilai jajaran pejabat eselon I Bawaslu akan makin berwarna. Ke depannya, dia meminta Irtama terlantik untuk segera menyesuaikan diri dengan tugas fungsi serta menjalin kordinasi dengan baik.

"Saya titip inspektorat Bawaslu untuk komandani serta mengelola supaya menjadi lebih baik," ucap Bagja.

Sedangkan Sekjen Bawaslu Ichsan Fuady melantik sekaligus mengambil sumpah/janji empat kepala sekretariat daerah otonom baru (DOB). Keempat DOB tersebut yakni Kepala Sekretariat Papua Barat Daya, Papua Pegunungan, Papua Tengah, dan Papua Selatan.

"Kami ucapkan selamat kepada terlantik. Ini adalah awal permulaan, kedepan ada tugas-tugas yang diamanahkan kepada saudara-saudara untuk dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab," Untuk segera melaksanakan tugas di unit kerja masing-masing.
kata dia.

Selain itu, Ichsan juga meminta para terlantik untuk memaknai dan meresapi sepuluh poin pakta integritas yang telah dibacakan dalam pelantikan. Dia meminta harus diresapi dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Berikut nama-nama pejabat terlantik:
1. Rini Wartini sebagai Irtama
2. Felipus Cornelis Boling sebagai Kasek Papua Barat Daya
3. George Aunsi sebagai Kasek Papua Pegunungan
4. Ahmad Elefianto sebagai Kasek Papua Selatan
5. Romualdus Philippus Nuhujanan sebagai Kasek Papua Tengah

Editor: Deytri
Fotografer: JRP

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu