• English
  • Bahasa Indonesia

Bawaslu Buka Lelang Jabatan Kepala Sekretariat di 29 Provinsi

Sekjen Bawaslu Gunawan Suswantoro dalam  Rapat Koordinasi Rapat Kerja Teknis Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia Bawaslu di Banggai, Sulawesi Tengah, Minggu (27/10/2019) malam/Foto: Robi Ardianto

Banggai, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gunawan Suswantoro mengatakan Bawaslu melakukan 'open bidding' (lelang jabatan) untuk kepala sekretariat (kasek) di 29 provinsi. Hal tersebut berdasarkan beberapa pertimbangan yang telah dibahas dalam rapat pleno bersama pimpinan Bawaslu.

"Kita (Bawaslu) buka 'open bidding' untuk kasek Bawaslu. Ini adalah langkah dalam rangka penataan organisasi Bawaslu kedepan," katanya dalam  Rapat Koordinasi Rapat Kerja Teknis Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia Bawaslu di Banggai, Sulawesi Tengah, Minggu (27/10/2019) malam.

Dia pun berharap mendapatkan sumber daya manusia (SDM) yang paham kebutuhan organisasi Bawaslu, serta calon kasek yang mumpuni sehingga Bawaslu daerah semakin baik di masa mendatang.

"SDM yang harus kita bangun adalah sumber daya yang paham kebutuhan organisasi. Sebagai contoh  jangan sampai pejabat di Bawaslu tidak tahu tahapan pemilu,  ini konyol bagi saya," tegasnya.

Menurutnya, SDM tersebut harus benar-benar teruji standar kompetensinya. "Sehingga proses open bidding nanti kita akan  melihat bagaimana standarnya pengetahuan, dia paham atau tidak," ujarnya.

Editor: Ranap THS

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu