• English
  • Bahasa Indonesia

Bawaslu Buka Lelang Jabatan Kepala Sekretariat di 29 Provinsi

Sekjen Bawaslu Gunawan Suswantoro dalam  Rapat Koordinasi Rapat Kerja Teknis Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia Bawaslu di Banggai, Sulawesi Tengah, Minggu (27/10/2019) malam/Foto: Robi Ardianto

Banggai, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gunawan Suswantoro mengatakan Bawaslu melakukan 'open bidding' (lelang jabatan) untuk kepala sekretariat (kasek) di 29 provinsi. Hal tersebut berdasarkan beberapa pertimbangan yang telah dibahas dalam rapat pleno bersama pimpinan Bawaslu.

"Kita (Bawaslu) buka 'open bidding' untuk kasek Bawaslu. Ini adalah langkah dalam rangka penataan organisasi Bawaslu kedepan," katanya dalam  Rapat Koordinasi Rapat Kerja Teknis Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia Bawaslu di Banggai, Sulawesi Tengah, Minggu (27/10/2019) malam.

Dia pun berharap mendapatkan sumber daya manusia (SDM) yang paham kebutuhan organisasi Bawaslu, serta calon kasek yang mumpuni sehingga Bawaslu daerah semakin baik di masa mendatang.

"SDM yang harus kita bangun adalah sumber daya yang paham kebutuhan organisasi. Sebagai contoh  jangan sampai pejabat di Bawaslu tidak tahu tahapan pemilu,  ini konyol bagi saya," tegasnya.

Menurutnya, SDM tersebut harus benar-benar teruji standar kompetensinya. "Sehingga proses open bidding nanti kita akan  melihat bagaimana standarnya pengetahuan, dia paham atau tidak," ujarnya.

Editor: Ranap THS

Share

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Helpdesk Keuangan

Sipeka Bawaslu

SIPP Bawaslu

Simpeg Bawaslu

e-Announcement LHKPN

Agenda Bawaslu

Waktu:
Minggu, 3 November 2019 WIB
Tempat :
Lombok
Waktu:
Jumat, 25 Oktober 2019 WIB
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Selasa, 22 Oktober 2019 WIB
Tempat :
Batam
Waktu:
Rabu, 30 Oktober 2019 WIB
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Selasa, 29 Oktober 2019 WIB
Tempat :
Jakarta

Video Bawaslu

BAWASLU Memanggil - Rekrutmen PANWASCAM Pilkada 2020
BAWASLU Memanggil - Rekrutmen PANWASCAM Pilkada 2020

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu