• English
  • Bahasa Indonesia

Bawaslu Ajak Masyarakat Banten Awasi Pilkada

Tangerang, Badan Pengawas Pemilu -Dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pengawasan Pilkada di Banten, Bawaslu menggelar Rapat Koordinasasi (Rakor) Stakeholder Sinergi Penyelenggara Pemilu dan Masyarakat Dalam Pengawasan Pilkada Tahun 2018 dengan mengundang stakeholder Pemilu termasuk organisasi masyarakat, organisasi kepemudaan, dan organisasi keagamaan di Tangerang, Sabtu (16/12/2017).

Tenagah Ahli Bawaslu RI Masykurudin Hafidz menjelaskan, masyarakat memiliki peran yang sangat besar dalam menyukseskan Pilkada ataupun Pemilu. Melalui kehadiran organisasi masyarakat, kepemudaan, dan keagamaan, maka dapat mendorong seluruh masyarakat Banten untuk turut serta dalam proses Pilkada dan pengawasan Pilkada.

"Menjadi kelebihan Indonesia yang memiliki berbagai organisasi masyarakat yang dapat menjadi mediator antara masyarakat dengan pemerintah," ujar Masykurudin.
 
Menurut Masykur, organisasi masyarakat ini menjadi perwakilan masyarakat untuk bisa menjadi pelopor pengawasan Pemilu. "Sengaja Bawaslu mengundang organisasi masyarakat di Banten agar dapat menjadi perpanjangantangan untuk menyosialisasikan kepada masyarakat lainnya," terangnya.
 
Anggota Bawaslu Banten Ali Faisal juga mengajak masyarakat Banten untuk melaksanakan Pilkada dan mengawasi tahapannya.
"Kita harus memastikan proses pilkada berhasil dengan baik. Kita kawal sedini mungkin. Kita tegakkan demokrasi yang substansial, bukan hanya prosedural," ujar Ali.
 
Dalam Rakor Stakeholder ini juga dilaksanakan diskusi mengenai potensi-potensi permasalahan Pilkada di Banten. Hasil dari diskusi disampaikan dalam bentuk rekomendasi dan tindak lanjut yang akan menjadi data Bawaslu dalam mengawasi Pilkada di Banten.
 
Penulis/Foto: Pratiwi/ Irwan
Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu