• English
  • Bahasa Indonesia

Bawalu Raih Humas Terpopuler, Abhan: Humas itu Penting

Ketua Bawaslu Abhan saat menerima penghargaan dari Humas Indonesia di Balaikota Tangerang, Jumat 30 Agustus 2019/Foto: Ranap Simanjuntak

Tangerang, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Bawaslu mendapat penghargaan dari Humas Indonesia sebagai pemenang kategori terpopuler di media online, sub kategori lembaga. Penghargaan langsung diterima oleh Ketua Bawaslu, Abhan di Balaikota Tangerang, Jumat (30/8/2019) malam.

Baca juga: Dewi Sampaikan Lima Masalah Sentra Gakkumdu Tangani Pemilu 2019

Abhan menilai, peran humas sangat penting bagi sebuah lembaga. Alasannya, humas bertugas melakukan sosialisasi, dokumentasi, dan pemberitaan segala macam bentuk kegiatan lembaga maupun pimpinan. Sehingga, lanjutnya, seluruh aktifitas dan kerja lembaga bisa diketahui oleh publik.

"Tanpa humas kinerja Bawaslu tidak akan diketahui oleh publik. Humas Bawaslu sebagai corong dalam menyampaikan informasi kepada publik," ungkapnya usai acara.

Abhan mengungkapkan, humas harus memiliki kompetensi yang layak untuk membuat pemberitaan dan mengemas informasi dengan tampilan yang menarik sehingga banyak yang mencari tahu tentang Bawaslu. Selain itu, baginya, informasi harus bisa mudah diakses dan dimengerti oleh publik.

"Karena Humas yang bertugas menyampaikan informasi kepada masyarakat mengenai hasil-hasil pengawasan dan penindakan yang dilakukan oleh Bawaslu," ungkapnya.

Baca juga: Sentra Gakkumdu Samakan Persepsi Penanganan untuk Pilkada Serentak 2020 

Terakhir, Abhan mengucapkan terima kasih kepada Humas Indonesia yang telah memberi apresiasi kepada publik. Penghargaan ini menjadi semangat Bawaslu untuk bekerja keras menciptakan pemilu yang lebih baik. Dia mengakui, humas Bawaslu bisa memberikan informasi terkait pemilu maupun kinerja lembaga yang lebih jelas.

"Sebuah kebanggaan bagi Bawaslu mendapat kategori terpopuler. Ke depan, kami akan mempertahankan penghargaan ini dengan kinerja yang lebih baik lagi," ungkapnya.

Editor: Ranap THS

Fotografer: Ranap Tumpal HS

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu