• English
  • Bahasa Indonesia

Apresiasi Sekolah Literasi Bawaslu DKI, Abhan: Menulis Kerja untuk Keabadian

Ketua Bawaslu Abhan saat menjadi 'keynote speaker' dalam pembukaan Sekolah Literasi Digital, Senin (4/10/2021).

Jakarta, Badan Pengawas Pemilu- Ketua Bawaslu Abhan mengapresiasi program sekolah literasi yang diinisiasi oleh Bawaslu Provinsi DKI Jakarta. Menurutnya menulis merupakan kerja-kerja menuju keabadian.

"Saya kira banyak hal yang kita kerjakan dapat menjadi sebuah buku dan menulis adalah kerja unutk keabadian. Maka itu membutuhkan skil dan pengetahuan untuk menuangkan apa yang telah kita lakukan," katanya saat menjadi 'keynote speaker' dalam pembukaan Sekolah Literasi Digital, Senin (4/10/2021).

Jebolan master Hukum Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang itu menjelaskan sekolah literasi dapat meningkatkan kapasitas SDM di jajaran penyelenggara pemilu. "Saya kira program ini sangat bermanfaat penting dalam rangka meningkatkan kapasitas SDM di jajaran penyelenggara khususnya Bawaslu," ujarnya.

Abhan menegaskan banyak hal dari hasil pengawasan yang dapat dituliskan dan nantinya tulisan-tulisan tersebut akan bermanfaat dan dapat menjadi literasi bagi publik.

"Banyak hal dan data-data dari hasil kerja-kerja kita, baik dari aspek pengawasan, penindakan, sengketa proses dan dalam mengelola SDM danlain sebagainya yang dapat dituangkan dalam sebuah buku agar menjadi literasi di masyarakat," tuturnya.

Editor: Ranap THS

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu