• English
  • Bahasa Indonesia

Anggota Bawaslu Ajak Pemilih Milenial Untuk Tidak Golput

Yogyakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum – Anggota Bawaslu RI Fritz Edward Siregar mengajak kalangan pemilih milenial untuk tidak menjadi golongan putih (Golput) pada Pemilu serentak 2019.

“Pemilih milenial ini jumlahnya sangat signifikan pada Pemilu nanti. Diperkirakan menyentuh 60 Juta pemilih. Jadi, harus menyalurkan haknya. Jangan Golput, karena Satu suara sangat berharga dalam menentukan arah bangsa 5 Tahun ke depan,” kata Fritz dalam Diskusi Publik di UGM Yogyakarta, Sabtu (26/01/2019).

Fritz menuturkan, pemilih milenial bisa menjadi garda terdepan dalam menentukan proses demokrasi yang baik. Pemilih milenial ialah jiwa muda yang harus didorong untuk berpartisipasi aktif dalam proses Pemilu.

Menurut dia, generasi milenial kemungkinan akan memiliki pengaruh besar terhadap hasil Pemilu Presiden 2019.

“Jadi, saya pribadi dan atas nama Bawaslu mengajak kalangan pemilih milenial untuk aktif dan ikut serta menyukseskan gelaran Pemilu yang akan dilangsungkan 17 April mendatang. Jangan Golput karena itu bukan pilihan terbaik,” tegas Fritz.

Selain itu, Fritz juga menegaskan bahwa, semua pihak punya tanggung jawab yang sama dalam pelaksanaan Pemilu maupun Pilkada. “Pemilu jangan hanya dibebankan kepada penyelenggara. Semua harus punya andil dan peran. Masyarakat selaku pemilih harus juga aktif ikut mengawasi demi terselenggaranya Pemilu yang demokratis,” tutup dia.

Share

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Agenda Bawaslu

Waktu:
Kamis, 31 Januari 2019 - 10:30 WIB
Tempat :
Jakarta, Senayan.
Waktu:
Jumat, 8 Februari 2019 - 09:00 WIB
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Kamis, 7 Februari 2019 - 09:00 WIB
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Rabu, 6 Februari 2019 - 09:00 WIB
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Minggu, 3 Februari 2019 - 09:00 WIB
Tempat :
Jakarta

Video Bawaslu

Harapan Tokoh Lintas Agama untuk PEMILU 2019
Harapan Tokoh Lintas Agama untuk PEMILU 2019