• English
  • Bahasa Indonesia

Akhiri Masa Pengabdian sebagai Sekjen Bawaslu, Pesan Gunawan: Jaga Soliditas Awasi Pemilu 2024

Gunawan Suswantoro saat memberikan sambutan dalam Rapat Koordinasi Kelembagaan di Jakarta yang dihadiri oleh ketua dan kepala sekretariat Bawaslu seluruh Indonesia, di Jakarta, Rabu (2/11/2022)/foto: Publikasi dan Pemberitaan Bawaslu.

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Gunawan Suswantoro telah resmi mengakhiri pengabdiannya sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Bawaslu. Dalam sambutan terakhirnya, dia berpesan agar seluruh jajaran Bawaslu harus menjunjung tinggi soliditas demi nama baik Bawaslu dan untuk menciptakan keadilan pemilu.

Gunawan menuturkan prestasi yang telah diraih harus dipertahankan, jika ada kekurangan segera diperbaiki. "Jangan sampai ada konflik antara anggota dengan sekretariat maupun gesekan antar-anggota. Harus saling bahu-membahu," ungkapnya dalam Rapat Koordinasi Kelembagaan di Jakarta yang dihadiri oleh ketua dan kepala sekretariat Bawaslu seluruh Indonesia, di Jakarta, Rabu (2/11/2022).

Dia menilai tantangan Pemilu Serentak 2024 sangat kompleks, ini menjadi tugas berat yang akan diemban Bawaslu kabupaten/kota. Pasalnya jajaran pengawas mengawasi tahapan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpresl dan pilkada yang beririsan pada tahun yang sama.

"Saya berharap anggota Bawaslu kabupaten/kota tidak pindah ke lembaga lain jelang Pemilu Serentak 2024," katanya.

Gunawan yang telah mengabdi di Bawaslu sejak tahun 2009 tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Bawaslu yang telah bekerja keras torehkan prestasi sampai saat ini. Salah satunya kesuksesan awasi Pemilu 2019 dan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa  Keuangan (BPK).

"Prestasi WTP yang telah diraih selama tujuh kali  berturut tak akan terwujud jika tanpa dukungan kabupaten/kota," ujarnya.

Editor: Jaa Pradana
Fotografer: Mustofa

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu