• English
  • Bahasa Indonesia

Abhan Berharap Rekapitulasi Suara Luar Negeri Cepat Selesai

Ketua Bawaslu Abhan saat menghadiri hari kedua proses rekapitulasi tingkat nasional untuk suara luar negeri di kantor KPU/Foto: Abdul Hamid

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Ketua Bawaslu, Abhan berharap rekapitulasi suara pemilu luar negeri bisa cepat selesai. Pasalnya, waktu yang dimiliki oleh KPU tidak banyak, yakni tersisa tiga hari untuk merampung rekapitulasi suara tingkat nasional. Dan pada 22 Mei 2019, KPU harus mengumumkan hasil penghitungan suara Pemilu 2019.

"Mudah-mudahan KPU bisa merampungkan sesuai target yang telah ditentukan. Yaitu pada delapan Mei. Kami juga berharap bisa secepatnya selesai," ucapnya usai menghadiri rapat pleno rekapitulasi pemilu luar negeri di KPU, Minggu (5/5/2019).

Abhan menyambut baik rencana KPU yang akan menggelar rapat pleno rekapitulasi suara pemilu luar negeri di dua tempat terpisah, mulai Senin (6/5/2019). Di mana, rekapitulasi akan berlangsung di ruang sidang lantai 2 dan di tenda halaman parkir gedung KPU.

"Semoga ini memudahkan proses rekapitulasi. Semakin banyak yang bisa diselesaikan," harapnya.

Sejauh ini, selama dua hari rekapitulasi berlangsung, sudah 13 Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) yang telah rampung. Jumlah masih sedikit dengan total keseluruhan PPLN sebanyak 130.

Selain itu, Abhan juga meminta kepada semua pihak yang hadir dalam pleno untuk tidak membahas hal-hal di luar proses rekapitulasi.

"Seperti menanyakan formulir C1 dan sebagainya. Sebaiknya harus fokus substansi rekapitulasi saja. Jangan melebar kemana-mana," pungkapnya.

Editor: Ranap Tumpal HS

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu