• English
  • Bahasa Indonesia

pemilu 2019

Bawaslu Riau Akan Terbitkankan Buku, Abhan: Validasi Data Penting!

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Bawaslu Provinsi Riau akan menerbitkan total 12 buku perjalanan Pemilu 2019 dari masing-masing tingkat kabupaten/kota. Ketua Bawaslu Abhan menegaskan, dalam proses penyuntingan, data bisa dimunculkan sehingga harus valid dan akurat.

Share

Afif Apresiasi Buku Jejak Pengawasan Pemilu 2019 dalam Bentuk Buku

Badan Pengawas Pemilihan Umum – Anggota Bawaslu Mochammad Afifuddin mengapresiasi pengabadian kinerja pengawasan Pemilu 2019 oleh Bawaslu DKI Jakarta dalam bentuk buku sebagai refleksi secara nasional. Menurutnya, DKI Jakarta merupakan barometer Indonesia.

Share

Kodifikasi UU Jadi Solusi Tumpang Tindih Kewenangan Pilkada dan Pemilu

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Ketua Bawaslu Abhan memandang, solusi perbedaan kewenangan dalam pilkada dan pemilu bisa diselesaikan lewat kodifikasi UU. Terlebih, revisi UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum saat ini masuk dalam daftar Program Legislasi Nasional (Prolegnas) prioritas tahun depan.

Share

Gelar Konferensi Nasional, Bawaslu Berkomitmen Kembangkan Efektifitas Penegakan Hukum Pemilu

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Bawaslu akan mengembangkan sistem penegakan hukum pemilu yang menjadi ranah kewenangan Bawaslu. Menurut Ketua Bawaslu Abhan, pengembangan ini guna mewujudkan efektivitas penegakan hukum pemilu sebagai prasyarat untuk menghasilkan pemilu yang berintegritas dan legitimasi.

Share

Afif: Bawaslu Jadi Percontohan di AS

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum – Koordinator Divisi Pengawasan dan Sosialisasi Bawaslu Mochamad Afifuddin mengatakan, ada forum di Amerika Serikat (AS) yang mengakui kerja-kerja Bawaslu. Ternyata, menurutnya, kerja-kerja pengawasan Pemilu 2019 dianggap hal baru bagi komunitas politik di AS.

Share

Bawaslu Sumbar Dukung Penerbitan Buku Laporan Pemantau Pemilu

Padang, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Setelah penyelenggaraan Pemilu Serentak 2019, Pemantau Pemilu memiliki kewajiban melaporkan kegiatan pemantauan. Tim Asistensi Pengawasan dan Sosialisasi Bawaslu Ihsan mengungkapkan, lebih baik bila laporan pemantauan pemilu tersebut berbentuk buku.

Share

Fritz: Pengawasan Jadi Ujung Tombak Pemilu Agar Masyarakat Percaya

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Anggota Bawaslu Fritz Edward Siregar menyebutkan, setidaknya ada empat fungsi Bawaslu, yaitu melakukan pengawasan, pencegahan, penindakan pelanggaran, dan penyelesaian sengketa. Fritz menilai, dari keempat fungsi tersebut, fungsi pengawasan merupakan ujung tombak dalam proses pemilu.

Share
Berlangganan RSS - pemilu 2019

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Helpdesk Keuangan

SIPS

SAKIP

Sipeka Bawaslu

SIPP Bawaslu

Simpeg Bawaslu

e-Announcement LHKPN

Agenda Bawaslu

Waktu:
Kamis, 17 September 2020 WIB
Tempat :
Daring Komisi Nasional Hak Asasi <Manusia
Waktu:
Senin, 7 September 2020 WIB
Tempat :
Daring CNN Indonesia
Waktu:
Senin, 7 September 2020 WIB
Tempat :
Lantai 4 Bawaslu

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu