• English
  • Bahasa Indonesia

Penyusunan Perbawaslu tentang Penerapan SOP di Lingkungan Bawaslu

Bandung, Badan Pengawas Pemilu - Bagian Pengawasan Internal melakukan Rapat Penyusunan Perbawaslu tentang Penerapan Standart Operational Procedure (SOP) di lingkungan Bawaslu RI, di Hotel The 101 Bandung, Sabtu (29/10).

Selain pejabat struktural di lingkungan Bawaslu RI, hadir juga perwakilan dari Kementerian Hukum dan HAM Hendra - Malik (Legal Drafter) sebagai narasumber.

 

Kegiatan Rapat Penyusunan Perbawaslu tentang penerapan SOP di lingkungan Bawaslu RI yang di laksanakan dibuka oleh pimpinan Bawaslu RI Endang Wihdatiningtyas.

Pada kesempatan itu, Endang mengatakan bahwa kita harus bersyukur karena Lembaga Bawaslu RI semakin berkembang. Karena dipacu oleh semangat perkembangan Birokrasi.

Menurutnya, reformasi birokrasi itu harus clear, tidak ada tanda tanya. Tentu hal itu bisa di lihat pada SOPnya, siapa yang bertanggungjawab kalau tidak memenuhi standar, maka harus di kaji ulang, kata Endang.

 

Diskusi SOP ini bisa menjadi semangat buat menjadi peta bisnis, terhadap bagian-bagian mana yang perlu di perhatikan ulang, kata Endang selaku Koordinator Divisi Organisasi dan SDM Bawaslu RI.

 

Ferdinan Eskol T Sirait selaku Kepala Biro Hukum, Humas, dan Pengawasan Internal berpesan agar ke depan SOP yang telah disusun harus menjadi pedoman peraturan di Bagian masing- masing. Sehingga penyusunan SOP itu menjadi panduan atau contoh pada Bagian Hukum dan produknya Perbawaslu.

Foto: Abdul Hamid

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Helpdesk Keuangan

SIPS

SAKIP

Sipeka Bawaslu

SIPP Bawaslu

Simpeg Bawaslu

e-Announcement LHKPN

Agenda Bawaslu

Waktu:
Senin, 3 Februari 2020 WIB
Tempat :
Makasar
Waktu:
Jumat, 31 Januari 2020 WIB
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Jumat, 31 Januari 2020 WIB
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Selasa, 4 Februari 2020 WIB
Tempat :
Sulawesi Selatan
Waktu:
Rabu, 5 Februari 2020 WIB
Tempat :
Sulawesi Utara

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu