• English
  • Bahasa Indonesia

Terima Kapolda NTT, Fritz Harap Sinergi Amankan PSU Sabu Raijua Terus Berjalan

Anggota Bawaslu Fritz Edward Siregar (kiri) bersama Kapolda NTT Irjen Lotharia Latif berbincang membahas keamanan PSU Pilbup Sabu Raijua, Rabu (7/7/2021)/foto: Publikasi dan Pemberitaan Bawaslu RI

Sabu Raijua, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Anggota Bawaslu Fritz Edward Siregar menerima kunjungan Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen Lotharia Latif di kantor Bawaslu Kabupaten Sabu Raijua, Rabu (7/7/2017). Pertemuan ini guna memastikan keamanan pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Sabu Raijua yang dilaksanakan hari ini.

Dalam kesempatan ini, Fritz mengapresiasi setinggi-tingginya atas dukungan dari jajaran kepolisian. Menurutnya upaya pengerahan pasukan dalam mengamankan PSU Sabu Raijua merupakan perhatian yang baik dalam mengamankan PSU Sabu Raijua. Dia berharap sinergi terus berjalan, terlebih Bawaslu, Kepolisian, dan Kejaksaan menjadi satu bagian dari Sentra Gakkumdu (Penegakan Hukum Terpadu).

"Kami berharap sinergi dan kerja sama berjalan semakin baik sehingga bisa menciptakan demokrasi sehat yang juga aman dan tertib. Terima kasih kepada Pak Kapolda untuk atensi dan perhatiannya," tuturnya.

Irjen Lotharia mengharapkan peserta pilbup dapat menerima hasil secara lapang dada apapun hasilnya. "Kalau kalah jangan anarki. Kita bersama TNI akan siap menjalankan tugas. Kalau bisa jangan PSU lagi. Masyarakat Sabu Raijua ini sebenarnya baik dan suka damai," akunya.

Dia pun mengaku telah melakukan pengecekan di tiga TPS guna memastikan pemungutan suara berjalan dengan lancar. Dari pantauaannya yang didampingi penjabat bupati, aku dia, melihat lihatĀ  antusiasme masyarakat memberikan hak pilihan politik begitu bagus.

"Pelaksanaan berjalan sesuai dengan ketentuan dan protokol kesehatan dilaksankan. Logistiknya juga sudah tersalurkan dan mudah-mudahan hasilnya berjalan baik juga, sehingga masyarakat Sabu Raijua mendapatlan pemimpin baru yang amanah," bebernya.

Dalam pertemuan ini Kapolda NTT bersama Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Legowo WR Jatmiko, jajaran kejaksaan, dan jajaran Polres Sabu Raijua beserta pasukan gabungan TN dan Polri.

Editor: Jaa Pradana
Fotografer: Robi Ardianto

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu