• English
  • Bahasa Indonesia

Siaga Pengawasan Bawaslu DKI, Lolly Minta Seluruh Jajaran Tingkatkan Kewaspadaan

Anggota Bawaslu Lolly Suhenty memberikan arahan pada kegiatan Pengarahan Siaga Pengawasan Pemilu, Satu Tahun Menuju Pemilu 2024, Selasa, (14/02/2023).

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Satu tahun menjelang Pemilu 2024, Anggota Bawaslu Lolly Suhenty menyampaikan untuk seluruh jajaran Bawaslu provinsi hingga Bawaslu kabupaten/kota untuk meningkatkan kewaspadaan dalam mengawasi seluruh proses tahapan.

"Siaga pengawasan menjadi alarm untuk kita semua meningkatkan kewaspadaan dalam menjaga demokrasi," jelas Lolly dalam kegiatan Pengarahan Siaga Pengawasan Pemilu, Satu Tahun Menuju Pemilu 2024 yang diselenggarakan Bawaslu DKI Jakarta, Selasa (14/2/2023).

Anggota Bawaslu provinsi Jawa Barat periode 2018-2022 ini meminta seluruh jajaran pengawas dapat memastikan tahapan berjalan dengan baik dan maksimal. Salah satu cara yang bisa dilakukan yaitu melakukan kolaborasi dengan beberapa pihak.

"Siaga pengawasan tidak ingin dimaknai bawaslu sebagai seremonial saja, harus dimaknai bentuk kesiapsiagaan jajaran pengawasan pemilu, masyarakat sipil, kementerian/lembaga, peserta pemilu, dan teman-teman jurnalis," jelasnya.

Tidak hanya Siaga Pengawasan, Lolly juga menyatakan posko kawal hak pilih mampu memudahkan masyarakat mengakses informasi terkait hak pilihnya di Pemilu 2024 mendatang. Bahkan deklarasi pemilu yang akan dikumandangkan, diharapkan bisa menyatukan komitmen dari hati tidak hanya seremoni.

"Pastikan sahabat mengawal jaga Jakarta, jaga Indonesia," terangnya.

Dalam tempat yang sama, Anggota Bawaslu DKI Jakarta Burhanuddin pun menyatakan akan memastikan seluruh masyarakat di DKI Jakarta bisa menggunakan hak pilihnya. Maka dia meminta kerja sama dari seluruh jajaran Bawaslu DKI Jakarta untuk tidak ragu jika menemukan dugaan pelanggaran pada proses pemilu 2024.

"Pengawasan akan melekat, untuk memastikan tahapan berjalan baik dan sesuai peraturan perundang-undangan," jelas Burhanuddin.

Penulis: Reyn Gloria
Foto: Regi Renoval
Editor: Hendi Purnawan

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu