• English
  • Bahasa Indonesia

Sambangi Dua Daerah di ‘Bumi Anoa’ , Herwyn Ajak Stakeholder Evaluasi Bersama Pemilu 2024

Anggota Bawaslu Herwyn JH Malonda dalam kegiatan Rapat Koordinasi Organisasi Pengawas Pemilu Bagi Stakeholder Bawaslu di Kolaka, Jumat (7/6/2024).

Kendari, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Anggota Bawaslu Herwyn JH Malonda sambangi dua daerah di Bumi Anoa yaitu Kabupaten Kolaka dan Kota Kendari. Dia mengungkapkan pelaksanaan pemilu 2024 wajib dikritisi bersama demi memajukan pemilihan umum mendatang.

“Bersama kita evaluasi pelaksanaan Pemilu 2024 wajib harus kita kritisi bersama, agar terwujudnya pemilu yang lebih baik lagi,” ungkap Herwyn dalam kegiatan Rapat Koordinasi Organisasi Pengawas Pemilu Bagi Stakeholder Bawaslu di Kolaka, Jumat (7/6/2024).

Lanjut Herwyn, dia mengatakan Bawaslu mengharapkan masukan dari stakeholder terkait fungsi-fungsi kedefisian atau secara kelembagaan.

“Melalui pertemuan seperti ini, kami berharap masukan dari teman-teman terkait struktur kelembagaan atau fungsi-fungsi kedefisian, masukan dari teman teman outputnya yaitu perubahan struktur kelembagaan dan peraturan pengawas pemilu serta strategi Bawaslu,” ungkap Herwyn.

Dalam forum yang sama di Kota Kendari, Herwyn mengungkapkan partisipasi publik dalam Pemilu 2024 meningkat dengan bukti laporan masyrakat lebih banyak dibanding dengan temuan dugaan pelanggaran.

“Meningkatnya partisipasi masyarakat terkait pengawasan pemilu dapat diliat dari data Bulan April 2024, laporan masyarakat terkait dugaan pelanggaran pemilu yaitu 1.953 dan temuan dugaan pelanggaran pemilu 734,” ungkapnya di Kota Kendari, Sabtu (9/6/2024).

Herwyn berharap, proyeksi untuk pengawasan untuk Pilkada kedepan dapat tersusun salah satunya dari evaluasi pemilu 2024.

“Dari evaluasi dan masukan teman-teman, semoga proyeksi pengawasan untuk Pilkada 2024 segera tersusun dan segera digunakan dalam Pilkada 2024,” ungkap Herwyn.

Editor : Reyn Gloria
Foto : Jaka Fajar Nugraha

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu