• English
  • Bahasa Indonesia

Responsif Atas Keterbukaan Informasi, Bawaslu Bone Raih Penghargaan dari LPP RRI

Jajaran Bawaslu Kabupaten Bone berfoto bersama dengan Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) usai pemberian sertifikat penghargaan di kantor sekretariat LPP RRI Bone, Senin 1 Agustus 2022.

Bone, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Memberikan keterbukaan informasi publik secara reponsif, Bawaslu Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan meraih sertifikat penghargaan dari Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI). Sertifikat penghargaan tersebut diberikan Koordinator LPP RRI Kabupaten Bone Rustam Basri kepada Bagian Humas (hubungan masyarakat) dan Datin (data dan informasi) Bawaslu Kabupaten Bone.

Rustam mengatakan sertifikat penghargaan tersebut merupakan apresiasi keterbukaan informasi Bawaslu Bone kepada publik sebagai bentuk jaminan terbuka dalam melakukan pengawasan Pemilu dan Pemilihan (pemerintah daerah) tahun 2024. Hal ini menurutnya sekaligus menjaga kemitraan institusi negara di daerah.

"Ini suatu terobosan baik kemitraan di daerah antara Bawaslu dan LPP RRI. Kami berharap sinergisitas selaku institusi negara benar-benar bisa memberikan terbaik dalam pelayanan kepada masyarakat. Keterbukaan informasi Bawaslu Bone patut diapresiasi," katanya saat memberikan penghargaan di kantor sekretariat LPP RRI Bone, Jalan Jenderal Ahmad Yani Nomor 1, Jeppee, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Senin (1/8/2022).

Dia menjelaskan, Humas dan Data Informasi Bawaslu Kabupaten Bone telah menjalin kerja sama yang baik dengan sejumlah pihak dalam menayangkan informasi dan pemberitaan. "Juga cukup komunikatif sebagai fasilitator narasumber terhadap program-program dialog yang diselenggarakan oleh RRI stasiun penyiaran Bone. Demikian juga berita 'online' lainnya,ā€¯tuturnya.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bone Jumria pun menyatakan ucapan syukur. "Alhamdulillah. Kami sangat senang mendapatkan sertifikat penghargaan ini, yang sangat penting karena merupakan bukti dukungan mitra akan edukasi, kolaborasi, publikasi, dan partisipasi masyarakat serta pelayanan masyarakat melalui Humas dan Datin yang kami berikan," akunya.

Anggota Bawaslu Kabupatrn Bone Alwi pun menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus menyatakan dukungan kerja sama yang baik dengan insan pers. "Bagi kami pers dan Bawaslu adalah mitra kerja yang mana Bawaslu membutuhkan peran media dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, khususnya dalam hal pencegahan pelanggaran Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024," jelas Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubal Bawaslu Kabupaten Bone tersebut.

Editor: Ranap THS
Penulis/Foto: Afero/Humas Bawaslu Kabupaten Bone

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu