• English
  • Bahasa Indonesia

Resmikan PPID Ciamis, Bagja: Berikan Informasi Seluasnya Ke Masyarakat

Ciamis, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Ciamis - Anggota Bawaslu Rahmat Bagja menekankan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Bawaslu menjadi sebuah keharusan bagi lembaga Bawaslu yang bertujuan untuk memberikan informasi seluas-luasnya kepada masyarakat.

Pria yang disapa Bagja itu menilai peran PPID sangat penting bukan hanya karena kondisi pandemi yang segala sesuatu mesti online tetapi juga sebagai bentuk pertanggung jawaban atas kerja-kerja pengawasan pemilu yang telah dilaksanakan maupun yang sedang dan akan dijalankan.

"Pilkada tetap dilaksanakan pada tahun 2024, tentu tahapannya dimulai 30 bulan sebelum itu, sehingga kita (Bawaslu) bisa optimalkan persiapannya dari sekarang agar efektif dan efisien," ungkap Bagja saat melakukan supervisi serta meresmikan PPID di Kantor Bawaslu Kabupaten Ciamis di jalan RAA Kusumahsubrata No. 16 Ciamis, Senin siang (15/3/2020).

Selain itu, Ketua Bawaslu Ciamis Uce Kurniawan, menuturkan PPID Bawaslu Ciamis menjadi etalase tersendiri bagi publik Ciamis bahkan Jawa Barat. Akhir tahun lalu (2020), lanjut Uce, Bawaslu Ciamis mendapatkan anugerah penghargaan dari Komisi Informasi Jawa Barat sebagai lembaga Penyelanggara Pemilu di Kabupaten/Kota dengan predikat Informatif (Peringkat Pertama).

"Kita tentu ingat kerja keras kita berbuah manis dengan diraihnya prestasi ditingkat Nasional pada 2019 lalu mendapatkan penghargaan Bawaslu Kabupaten Kota Terbaik kategori penanganan pelanggaran, serta tahun lalu dari KI Provinsi sebagai Bawaslu Kabupaten Kota Paling Informatif, " ujar Uce.

Penulis/Editor: Fajar Fanji Gumilar/Muhtar
Fotografer: Cepi Luki Cepriana

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu