• English
  • Bahasa Indonesia

Peringatan Kemerdekaan Ke-78 RI, Herwyn Ajak Pengawas Semangat Awasi Tahapan Pemilu 2024

Anggota Bawaslu Herwyn JH Malonda saat memimpin Upacara peringatan kemerdekaan ke-78 RI yang berlangsung di lapangan kantor Bawaslu, Jakarta, Kamis (17/8/2023). (Foto: Publikasi dan Pemberitaan Bawaslu RI)

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Anggota Bawaslu Herwyn JH Malonda mengajak memaknai peringatan hari kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia dengan mempersiapkan diri dengan semangat dalam mengawasi setiap pelaksaan Pemilu 2024. Menurutnya, para negawaran yang menjadi pemimpin dalam membangun bangsa ini dapat lahir dari proses pemilu yang berintegritas dan bermartabat.

"Kita perlu mempersiapkan diri karena pekerjaan akan semakin banyak, sehingga akan sering meninggalkan keluarga. Kerja-kerja pengawasan pemilu semakin berat sehingga perlu memberikan waktu, tenaga, dan pikiran dalam tahapan pemilu ini berjalan. (Hal ini) Supaya nantinya Indonesia maju akan terwujud," katanya saat menjadi Pembina Upacara peringatan kemerdekaan ke-78 RI yang berlangsung di lapangan kantor Bawaslu, Jakarta, Kamis (17/8/2023).

Herwyn menegaskan, pemilu untuk mewujudkan pemerintahan yang kuat dengan proses yang benar dalam memilih dan menentukan Presiden dan Wakil Presiden, anggota DPD, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota. "Sebagaimana konstitusi kita, para negarawan tersebut akan mengawal pembangunan ke depan dalam mengelola negara ini yang dihaasilkan dari pemilu yang berintegritas dan bermartabat. Dan di dalamnya dituntut peran kita," jelas dia.

Koordinator Sumber Daya Manusia, Organisasi, dan Pendidikat dan Pelatihan (SDMO Diklat) Bawaslu ini mengajak jajaran pengawas pemilu bersemangat sekaligus melakukan berbagai inovasi dalam mengawasi jalannya pelaksanaan pemilu di setiap tahapan.

"Kami berharap Bapak/Ibu dengan semangat hari kemerdekaa ke-78 ini kita tetap bersemangat, tetap berinovasi melaksanakan tugas-tugas ke depan. Dengan memanjatkan tuntutan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa kita berharap kita semua bisa mengawal Pemilu 2024. salam hormat untuk semua. Kiranya bangsa ini terus maju dengan tuntutan Yang Maha Kuasa dalam menyukseskan Pemilu 2024," tuturnya di hadapan peserta upacara peringatan kemerdekaan yang dihadiri seluruh jajaran Bawaslu RI.

Editor: Reyn Gloria
Fotografer: Robi Ardianto

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu