• English
  • Bahasa Indonesia

Pemkab Kepulauan Tanimbar Hibahkan Tanah dan Janji Bangun Kantor Bawaslu Setempat

Sekjen Bawaslu Gunawan Suswantoro (kiri) dan Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon (kanan) menandatangani naskah hibah aset berupa tanah di Kantor Bawaslu di Jakarta, Senin (12/4/2021)/foto: Humas Bawaslu RI

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Tanimbar memberikan hibah tanah kepada Bawaslu Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Penyerahan hibah ini disepakati melalui penandatanganan oleh Sekretaris Jenderal Bawaslu Gunawan Suswantoro dan Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon di Kantor Bawaslu, Jalan MH.Thamrin Jakarta Pusat, Senin (12/4/2021).

Dalam kesempatan ini, Gunawan mengucapkan terimakasih atas pemberian aset berupa tanah untuk pembangunan kantor Bawaslu Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Dia berharap hal ini bisa mempererat hubungan Pemerintah dan Bawaslu dalam membangun demokrasi.

"Saya berterimakasih atas hibah tanah ini, terutama jika sekaligus melakukan pembangunan kantor Bawaslunya," harap Gunawan dalam sambutannya.

Menurutnya, banyak kantor Bawaslu daerah yang juga sudah mendapat hibah tanah dari pemerintah setempat. Akan tetapi hibah tersebut belum dilakukan pembangunan karena Presiden masih belum membuka moratorium untuk pembangunan gedung yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

"Beberapa daerah juga demikian belum ada realisasinya (pembangunan). Saya berharap besok langsung dimasukkan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2022," tutur Gunawan.

Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon menyatakan tidak hanya tanah yang akan diberikan. Pemkab Kepulauan Tanimbar menjanjikan akan memfasilitasi pembangunan gedung Bawaslu Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Namun dirinya pun meminta agar pihak Bawaslu RI serta jajaran dapat memberikan arahan terkait teknis pembangunannya.

"Pada kesempatan ini saya sampaikan selain aset tanah, Pemkab juga bersedia nanti bekerjasama dalam membangun kantor bawaslu di Kepulauan Tanimbar. Dukungan ini penting sehingga nanti pembangunan kantor Bawaslu Tanimbar tidaklah bertentangan dengan rencana yang ada di Bawaslu Pusat," tegasnya.

Fotografer: Reyn Gloria
Editor: Jaa Pradana

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu