• English
  • Bahasa Indonesia

Pemilu 2019: Tantangan Pertama Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota Terpilih

Ketua Bawaslu RI Abhan dalam sambutannya usai melantik Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota terpilih masa jabatan 2018-2023, di Jakarta, Rabu (15/08/2019).
Jakarta, Badan Pengawas Pemilu - Pemilu 2019 menjadi tantangan pertama yang harus dapat dilewati dan dihadapi oleh anggota Bawaslu Kabupaten/Kota terpilih. Para pejabat yang baru dilantik itu ditantang mewujudkan pemilu yang berkualitas dan berintegritas. 
 
“Pemilu tidak cukup dengan hanya terselenggara saja tetapi harus terselenggara secara berintegritas, dengan memenuhi prinsip mandiri, jujur, adil, berkepastian hukum, tertib, terbuka, proporsional, profesional, akuntabel, efektif dan efesien,” ujar Ketua Bawaslu RI Abhan dalam sambutannya usai melantik Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota terpilih masa jabatan 2018-2023, di Jakarta, Rabu (15/08/2019).
 
Abhan juga berpesan kepada anggota Bawaslu Kabupaten/Kota terpilih untuk dapat melaksanakan tugas sesuai dengan fungsinya. Pasalnya, anggota Bawaslu Kabupaten/Kota terpilih dipandang tidak saja memenuhi syarat tetapi juga memenuhi kualifikasi seperti yang diinginkan oleh Bawaslu RI.
 
“Laksanakan tugas dan wewenang dengan berpegang teguh pada prinsip-prinsip kode etik penyelenggara Pemilu,” ujar Abhan.
Abhan juga mengajak masyarakat secara luas untuk ikut memastikan para anggota Bawaslu Kabupaten/Kota bekerja sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. Jika ditemukan mereka bekerja tidak sesuai dengan ketentuan, maka Bawaslu maka Bawaslu yang pertama yang akan memproses dan mengadukan saudara ke DKPP.   
 
“Dengan selalu berpegang teguh pada nilai-nilai agama serta senantiasa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, semoga kita semua selalu dilindungi dalam melaksananakan tugas,” pungkasnya.
 
Penulis: Baguz Pradana
Editor: Deytri
Foto: Irwan
Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu