• English
  • Bahasa Indonesia

Pembina Upacara Sumpah Pemuda Bawaslu: Revolusi Mental Relevansinya Pembangunan Karakter

Kepala Biro Hukum, Humas, dan Pengawasan Internal (H2PI) Bawaslu Ferdinand Eskol Tiar Sirait saat menjadi pembina upacara memberikan pidato peringatan hari Sumpah Pemuda yang berlangsung di pelataran Gedung Bawaslu, Jakarta, Senin (28/10/2019) pagi/Foto: Irwan

Jakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum - Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019, Bawaslu tekankan peran generasi muda dalam menuju kemajuan bangsa. Pembina Upacara sekaligus Kepala Biro Hukum, Humas, dan Pengawasan Internal (H2PI) Bawaslu Ferdinand Eskol Tiar Sirait mengajak, pesatuan dalam mewujudkan cita-cita bangsa dan pembangunan karakter berkaitan program Revolusi Mental yang digaungkan Presiden Joko Widodo.

Ferdinand meneruskan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali bertema "Bersatu Kita Maju" itu menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda diikrarkan tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda.

"Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa," ujarnya di pelataran Gedung Bawaslu, Jakarta, Senin (28/10/2019) pagi.

Dia mengungkapkan, tema "Bersatu Kita Maju" sesungguhnya diperuntukkan untuk seluruh elemen bangsa. Namun, dirinya meyakini, bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemuda Indonesia bisa lebih maju.

"Apalagi saat ini di belahan dunia telah lahir generasi muda yang memiliki pola pikir yang serba cepat, serba instan, lintas batas. Cenderung individualistik dan gramatik. Canggihnya ilmu pengetahuan dan teknologi serta mudahnya akses media sosial telah menjelma menjadi tempat favorit berkumpulnya anak muda yang lintas agama, budaya, serta lintas negara," jelas Ferdinand.

Terakhir, dia mengungkapkan, gerakan Revolusi Mental relevansinya dengan pembangunan karakter pemuda untuk bisa kuat, tangguh, dan kokoh dalam menghadapi dampak negatif dari modernisasi.

"Disinilah diharapkan peran pemuda dapat bersaing dalam bentuk apapun dengan cara positif," harapnya.

Upacara dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke-91 ini turut dihadiri jajaran staf Bawaslu, baik PNS dan Non PNS.

Editor: Ranap THS
Fotografer: Irwan

Share

Informasi Publik

Regulasi

Whistleblowing System

Helpdesk Keuangan

Sipeka Bawaslu

SIPP Bawaslu

Simpeg Bawaslu

e-Announcement LHKPN

Agenda Bawaslu

Waktu:
Minggu, 3 November 2019 WIB
Tempat :
Lombok
Waktu:
Jumat, 25 Oktober 2019 WIB
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Selasa, 22 Oktober 2019 WIB
Tempat :
Batam
Waktu:
Rabu, 30 Oktober 2019 WIB
Tempat :
Jakarta
Waktu:
Selasa, 29 Oktober 2019 WIB
Tempat :
Jakarta

Video Bawaslu

BAWASLU Memanggil - Rekrutmen PANWASCAM Pilkada 2020
BAWASLU Memanggil - Rekrutmen PANWASCAM Pilkada 2020

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu