• English
  • Bahasa Indonesia

Patah Tulang Bahu, Darlili Tetap Awasi Pungut Hitung Suara di TPS

Darlili (kerudung merah muda) dijenguk oleh jajaran Bawaslu Bangka Barat, Kamis (10/12/2020).

Muntok, Badan Pengawas Pemilihan Umum  - Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) 03 Dusun 2 Desa Simpang Tiga, Kecamatan Simpang Teritip Kabupaten Bangka Barat Darlili mengalami kecelakaan saat menuju TPS pukul 05:30 WIB. Ia jatuh dari sepeda motornya lantaran menghindari pohon yang tumbang akibat cuaca buruk sejak malam hari. Aibatnya Darlili mengalami patah tulang bahu sebelah kanan yang cukup parah.

"Kondisi jalan di sana memang agak banyak hutan, jarak pandang sekitar dua meter, tiba-tiba ban motornya terkena pohon roboh, tidak sadar ada pohon roboh. Darlili jatuh dan berusaha angkat motor sampai dua kali tidak bisa. Ingin menelepon tapi tidak ada sinyal. Handphone pun rusak,” jelas Ketua Bawaslu Bangka Barat Rio Pahlevi bersama Jajaran saat menjenguk Darlili, Kamis (10/12/2020).

Pasca kecelakaan, Darlili sempat dibawa ke bidan terdekat untuk terlebih dahulu diurut sebelum menuju lokasi TPS tempat bertugas. Dalam kondisi tersebut, Ibu dari 4 orang anak ini tetap menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai PTPS. Mengawasi proses pemungutan dan penghitungan suara di TPS. Bahkan mengawal logistik hingga ke PPS.

"Kami apresiasi setinggi-tingginya atas loyalitas dan integritasnya terhadap lembaga dengan kondisi yang patah tulang bahu sebelah kanan beliau masih tetap menyelesaikan tugas dan mau mengisi beberapa form dengan tangan kiri,” ujarnya.

Rio menegaskan jajarannya mendapatkan info saat Darlili selesai menjalankan tugas. Ketika diketahui kondisinya, Bawaslu Bangka Barat langsung memberikan bantuan dalam bentuk santunan kepada Darlili.

“Kami berikan santunan seadanya. Pada saat kami kunjungi hari ini keadaan tangan kanannya belum bisa bergerak dengan baik dan info pun baru kami dapatkan siang ini," tuturnya.

Teks dan Foto : Humas Bawaslu Provinsi Babel

Share

Informasi Publik

 

Regulasi

 

Pendaftaran Pemantau

 

Forum

 

SIGAPLapor

 

 

Whistleblowing System

 

Helpdesk Keuangan

 

SIPS

 

SAKIP

 

Sipeka Bawaslu

 

SIPP Bawaslu

 

Simpeg Bawaslu

Si Jari Hubal Bawaslu

 

 

 

 

Video Bawaslu

newSIPS 2019
newSIPS 2019

Mars Bawaslu

Mars Pengawas PEMILU +text
Mars Pengawas PEMILU +text

Zona Integritas Bawaslu